Sukses


VIDEO: 5 Pemain Spanyol Dengan Penampilan Terbanyak di Premiere League, Termasuk David de Gea

Bola.com, Jakarta Berbicara tentang sepak bola, Premier League merupakan salah satu kompetisi bergengsi dikancah sepak bola internasional, tidak hanya tim-tim yang berkualitas, termasuk juga pemain yang mempuni, salah satunya adalah David de Gea.

Pria kelahiran Madrid tahun 1990 itu mengawali karirnya dari akademi sepak bola Atletico Madrid. De Gea menghabiskan musim profesional pertamanya bersama tim cadangan, di Divisi Segunda B. Saat pilihan utama Sergio Asenjo dipanggil untuk bermain di tim nasional, dia mendapat panggilan pertama untuk bermain di tim senior.

Tidak hanya itu, karirnya dalam mengawal timnas U-21 cukup cemerlang sehingga ia dilirik oleh Sir Alex Ferguson untuk membawanya ke Manchester United.

Di Manchester United, ia menjadi kiper utama menggantikan Edwin Van Der Sar yang ingin pensiun diakhir musim. Sekarang ia menjadi salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Manchester United.

David de Gea kini menjadi kiper andalan dengan 304 penampilan di Premiere League, tidak hanya dirinya, berikut deretan pemain Spanyol terbanyak yang tampil di Premier League

 

Video Populer

Foto Populer