Sukses


Starting XI Berisi Pemain yang Paling Sering Dimainkan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson merupakan satu di antara pelatih terhebat di dunia. Selama menakhodai Manchester United, Ferguson sudah mempersembahkan banyak trofi bergengsi seperti Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Pria asal Skotlandia itu menangani klub berjuluk Setan Merah tersebut selama 27 tahun atau sekitar dua dekade lebih. Pada 2013 Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Bersama Setan Merah, Ferguson memenangi 13 gelar Premier League, lima Piala FA, dan dua trofi Liga Champions. Ferguson juga membawa Manchester United meraih 895 kemenangan dari 1.500 pertandingan.

Selama menjadi pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson mampu meraih 48 trofi. Selain meraih banyak gelar, Ferguson juga bisa memoles pemain biasa menjadi bintang.

Para pemain tersebut pada akhirnya kerap menjadi andalan Sir Alex Ferguson dalam susunan line-up nya. Meskipun pemain-pemain tersebut tak bertahan lama di Old Trafford.

Saat ini, pemain Setan Merah yang masih bertahan sejak era Ferguson tinggal dua pemain, yakni David de Gea dan Phill Jones. Di sisi lain, kedua pemain tersebut tak termasuk pemain yang mencatatkan banyak penampilan di era Ferguson.

Satu yang pasti karena Sir Alex Ferguson lebih dulu meninggalkan Manchester United. Ada 11 pemain yang sering dimainkan Ferguson di setiap posisinya.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini Bola.com sajikan, starting XI berisi pemain yang sering dimainkan Sir Alex Ferguson, seperti dilansir dari Transfermarkt.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Starting XI Pemain yang Sering Dimainkan Sir Alex Ferguson

Formasi 4-4-2

Kiper

-Peter Schmeichel (362 games)

 

Bek

-Denis Irwin (450 games)

-John O'Shea (394 games)

-Rio Ferdinand (432 games)

-Garry Neville (598 games)

 

Tengah

-Ryan Giggs (905 games)

-Paul Scholes (709 games)

-Roy Keane (469 games)

-David Beckham (387 games)

 

Depan

-Ole Gunnar Solskjaer (365 games)

-Wayne Rooyne (402 games)

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer