Sukses


Takumi Minamino Dianggap Sudah Tepat Gabung Liverpool

Bola.com, Kendari - Gelandang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai, menyebut Takumi Minamino sudah tepat bergabung ke Liverpool. Szoboszlai mendoakan Minamino menorehkan sukses bersama The Reds.

Pemain Timnas Jepang itu tampil apik bersama RB Salzburg, khususnya di Liga Champions musim ini. Saat Salzburg kalah dari Liverpool di Stadion Anfield pada laga terakhir Grup E Liga Champions, Minamino bikin satu gol dan satu assist

Performanya kemudian menarik minat Liverpool. The Reds kemudian mengaktifkan klausul pelepasan Minamino yang sangat rendah, yakni 7,25 juta poundsterling (Rp 135 miliar), pada Desember dan mengikatnya dengan kontrak empat setengah tahun.

Minamino sudah membuat tujuh penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Namun, dia dimainkan selama 90 menit hanya pada satu kesempatan.

Szoboszlai melihat Minamino melakukan langkah tepat meninggalkan klub asal Austria itu menuju ke Liverpool. Szoboszlai berharap Minamino bisa menemukan kesuksesan di klub barunya tersebut.

"Saya menilai dia mengambil keputusan sebaik mungkin karena sudah berusia 25 tahun. Mungkin ini terakhir kalinya baginya mendapatkan kesempatan sebesar itu," kata Szoboszlai kepada Stats Perform.

"Saya akan membuat pilihan yang sama jika saya berada di posisinya. Tahun terakhirnya benar-benar luar biasa dan dia juga tampil baik melawan Liverpool."

"Hanya masalah waktu baginya untuk mendapatkan kesempatan seperti itu. Mereka menawarkannya kesempatan ini, dan dia mengambilnya. Saya berharap dia akan tetap aman dan dia akan bisa bermain dan menunjukkan bakatnya," lanjut Szoboszlai.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merindukan Erling Haaland

Hengkangnya Minamino kemudian diikuti oleh remaja produktif Erling Braut Haaland. Sang pemain meninggalkan Salzburg menuju Borussia Dortmund.

Haaland membuat start yang sangat mengesankan pada awal kariernya di Bundesliga dengan Dortmund. Dia mencetak hat-trick dalam kurun waktu 23 menit pada debutnya, dan sudah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus Corona.

Dominik Szoboszlai menyesal melihat teman baiknya pindah, tetapi merasa sangat bangga dengan penampilan pemain internasional Norwegia itu.

"Saya masih merindukannya. Kami masih berteman. Dia akan terbang untuk menemui saya jika dia punya waktu untuk itu, atau sebaliknya. Kami tetap berhubungan," kata Szoboszlai.

"Saya hanya berharap dia memiliki start yang bagus di Dortmund, sehingga dia bisa menunjukkan kepada mereka apa yang dia mampu. Dan ya, dia jelas menunjukkannya kepada mereka."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 01/05/2020)

Video Populer

Foto Populer