Sukses


Fokus Bawa Manchester City Juara Liga Champions, Sergio Aguero Tak Acuhkan Kontrak Baru

Bola.com, Manchester - Sergio Aguero bertekad membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. Baginya, trofi Liga Champions jauh lebih penting ketimbang kontraknya bersama City yang akan segera berakhir.

Penyerang Timnas Argentina itu mulai berseragam City pada 28 Juli 2011. Sergio Aguero ditebus The Citizens dari Atletico Madrid dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 35 juta poundsterling.

Sejak saat itu, Aguero menjadi sosok penting di lini serang Man City. Selama hampir sembilan musim membela Manchester City, Sergio Aguero telah mencetak 254 gol dari 368 pertandingan di seluruh ajang.

Jumlah tersebut membuat nama pemain berusia 31 tahun itu kukuh di puncak daftar top skorer sepanjang masa Man City. Dia unggul 77 gol atas legenda City, Eric Brook, yang berada di urutan kedua.

Berkat peran Sergio Aguero di lini depan, Manchester City berhasil merengkuh 13 titel juara, termasuk empat trofi Premier League. Meski begitu, dia belum mampu membantu Man City menjuarai Liga Champions.

Sejauh ini, prestasi terbaik Aguero bersama Manchester City di turnamen elite antarklub Eropa itu adalah semifinal musim 2015-2016.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bertekad Raih Trofi Liga Champions

Mantan pemain Atletico Madrid itu bertekad bisa membawa The Citizens mengangkat trofi Si Kuping Besar. Dia menyebut menjuarai Liga Champions adalah fokus utama bersama City.

Sergio Aguero tak terlalu memikirkan durasi kerjanya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Meski begitu, Aguero tidak menutup kemungkinan untuk pergi ke klub lain, andai tak mendapatkan kontrak baru dari Manchester City.

"Saya tidak memikirkan apa yang akan dilakukan. Saya tahu setiap hari kontrak saya hampir berakhir. Mungkin akan ada beberapa tawaran, tetapi kita akan lihat," ujar Aguero.

"Untuk saat ini saya hanya ingin coba memenangkan Liga Champions bersama City. Itu akan menjadi prestasi luar biasa bagi saya dan klub," lanjutnya.

"Tetapi, saya benar-benar belum memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah 2021. Saya tidak mengesampingkan kembali ke Spanyol, atau pergi ke negara mana pun. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan."

"Hari ini saya merasa baik dan nyaman di Manchester. Saya ingin melakukan segalanya di klub dengan baik, maka kita akan lihat saja nanti," tutur Sergio Aguero.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer