Sukses


7 Bintang Premier League Ini Langsung Menangi Hati Fans di Klub Barunya

Bola.com, Jakarta - Memenangkan hati penggemar Premier League di musim debut merupakan kesuksesan tersendiri bagi pemain baru. Alasannya, proses adaptasi pemain baru biasanya tidak serta mulus pada musim debut.

Para pemain baru yang datang ke Premier League dengan harga mahal biasanya memiliki beban lebih. Selain menjawab kepantasan nominal harga, mereka juga memiliki beban tampil bagus di hadapan fans.

Fernando Torres contohnya, Pemain berpaspor Spanyol itu datang ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2011 dengan harga 58 juta euro. Sayang kiprah Torres tak berjalan mulus.

El Nino hanya mencetak 45 gol dan 35 assist dari 172 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Untungnya, kiprah para pemain bintang ini tak meniru kisah Torres di musim perdana di Chelsea. Mereka langsung moncer dan berhasil memenangkan hati fans.

Penasaran siapa saja pemain yang langsung memenangkan hati fans di Premier League? Berikut Bola.com berikan 7 pemain bintang yang langsung memenangkan hati fans di musim perdana dilansir Give Me Sport, Minggu (3/5/2020).

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk langsung menjadi primadona publik Anfield sejak tiba pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda itu juga membuat gol debut ke gawang rival sekota, Everton.

Van Dijk menjadi palang pintu kukuh di lini pertahanan. Ia sukses membantu The Reds memenangi trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

3 dari 8 halaman

2. Sergio Aguero

Tidak butuh waktu lama bagi Sergio Aguero memikat hati suporter Manchester City sejak diboyong ke Etihad pada 2011. Ia sukses mencetak gol di laga debut pada menit ke-9 dalam kemenangan atas Swansea, 4-0.

Sergio Aguero kini menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa.

4 dari 8 halaman

3. Christian Fuchs

Christian Fuchs datang ke Leicester City pada musim panas 2015. Ia sukses mengantarkan The Fox meraih gelar Premier League 2015-2016. Fuchs cepat merebut hati fans Leicester City. 

Keberhasilan Leicester City tersebut menjadi momen yang tak terlupakan. Tak ada yang menduga The Fox akan memenangkan gelar tersebut.

5 dari 8 halaman

4. N'Golo Kante

N'Golo Kante langsung memenangkan hati penggemar Chelsea ketika tiba pada musim panas 2016. Kesuksesan di Leicester City menjadi kunci keberhasilan Kante di Premier League, kemudian menarik minat Chelsea yang memboyongnya ke Stamford Bridge. 

Pemain yang murah senyum ini dikenal sebagai gelandang yang tak kenal lelah berlari di lapangan. Etos kerjanya yang istimewa itu yang membuat fans Chelsea jatuh hati. 

6 dari 8 halaman

5. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Ia mendapat kesempatan di tim utama berkat tangan dingin Louis van Gaal, yang mengarsiteki MU pada periode 2014-2016. 

Rashford langsung tampil menawan dan mencetak dua gol melawan Midtjylland di Liga Europa. Beberapa hari kemudian, Rashford mengulangi prestasi melawan Arsenal.

7 dari 8 halaman

6. Son Heung-min

Son Heung-min datang ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2015. Ia sukses mencetak gol-gol penting yang memenangkan hati fans Spurs.

Kiprah Son paling mengesankan bersama Spurs di musim perdana adalah saat melawan Chelsea di Stamford Bridge yang terkenal.

8 dari 8 halaman

7. Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal membutuhkan waktu enam tahun untuk menemukan striker tajam selepas hengkangnya Robin van Persie pada 2012. Pierre-Emerick Aubameyang datang dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan langsung mencuri hati penggemar.

Aubameyang menggebrak dengan mencetak 10 gol dari 13 laga di Premier League. Musim berikutnya, pemain berpaspor Gabon menjadi topskor Premier League dengan 22 gol.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer