Sukses


Wayne Rooney Sebut Pemain Gagal Ini Masih Jauh Lebih Baik Ketimbang Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney meyebut Ravel Morrison masih jauh lebih baik daripada Paul Pogba dan mayoritas alumni akademi Manchester United.

Morrison, 27 tahun, dianggap sebagai satu dari sedikit pemain muda berbakat Setan Merah kala itu yang mampu naik kasta dari akademi klub ke skuat utama.

Rio Ferdinand bahkan sempat mengklaim kalau Morrison bisa saja dilabeli harga mencapai 100 juta pounds. Gelandang serang itu memiliki skill di atas rata-rata pemain asal Inggris.

Morrison merupakan satu angkatan Paul Pogba dan Jesse Lingard. Namun Ronney mengatakan kualitas Morrison jauh di atas rekan satu angkatannya.

"Saya ingat menyaksikan Ravel Morrison, dia punya segalanya yang dibutuhkan sebagai seorang gelandang. Brilian dan sangat percaya diri. Dia pernah mengolongi Nemanja Vidic tiga kali dalam waktu satu menit saat sesi latihan," tulis Rooney di The Times.

"Saya juga jadi saksi Paul Pogba, Jesse Lingard, semua pemain alumni, dan Ravel jauh lebih berkualitas," katanya lagi.

Morrison didepak dari Manchester United dan bergabung dengan beberapa klub, yakni West Ham United, Lazio, dan Queens Park Rangers.

 

Video

2 dari 2 halaman

Indisipliner

Sayang, kualitas yang dimiliki Morrison tidak dibarengi dengan sikap disiplin di atas lapangan. Pemain yang sedang dipinjamkan ke Middlesbrough dari Sheffield United itu diketahui memiliki tabiat buruk sehingga hubungannya dengan manajemen tim seringkali renggang.

"Dia kesulitan dengan gaya hidupnya. Saya tidak tahu, tapi saya dengar dia ada masalah dengan masa lalunya. Jadi bisa saya simpulkan bahwa lingkungannya memengaruhi karier Morrison," kata Rooney lagi.

"Tentu ini sangat menyedihkan. Padahal kariernya bisa saja cemerlang. Morrison bisa menjadi contoh bahwa ada acuan yang jelas buat para pemain agar mematuhi peraturan supaya bisa menjadi pesepak bola profesional," ujarnya.

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer