Sukses


Bruno Fernandes, Sang Pejuang di Manchester United dan Timnas Portugal

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menganggap dirinya sebagai seorang pejuang. Bagi Fernandes setiap pertandingan yang dihadapi adalah medan pertempuran.

Pemain Timnas Portugal itu bergabung ke MU pada bursa transfer Januari 2020. Bruno Fernandes ditebus The Red Devils dari Sporting CP dengan banderol yang mencapai 47 juta poundsterling (Rp 882 miliar).

Kehadiran Fernandes mampu membawa dampak positif terhadap performa Manchester United. Bruno Fernandes berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan pertandingan diseluruh ajang bersama MU pada musim ini.

Berkat performanya bersama Manchester United, Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020. Torehan tersebut membuat Fernandes menjadi pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008.

Bukan hanya bersama Manchester United, Bruno Fernandes juga tampil impresif ketika membela Timnas Portugal. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan dua gol dari 19 caps, dan turut membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League 2018-2019.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Seorang Pejuang

Gaya bermain pantang menyerah yang diperlihatkan Bruno Fernandes tak lepas dari filosofis yang dianutnya. Gelandang berusia 25 tahun itu menganggap dirinya seperti seorang pejuang yang bertarung di medan pertempuran, ketika melakoni sebuah laga.

"Satu kata yang menggambarkan diri saya adalah pejuang, karena bagi saya setiap pertandingan adalah pertempuran. Anda harus keluar menjalani laga dan hanya memahami Anda harus mengalahkan lawan," ujar Fernandes.

"Anda bermain dengan penuh hormat, karena Anda harus menghormati lawan Anda, tetapi Anda harus mengalahkan mereka. Jika Anda tidak mengalahkan mereka, maka mereka akan mengalahkan Anda."

"Tidak masalah siapa yang ada di tim lain. Jika itu teman, karena saya memiliki teman yang bermain di Premier League, saya tidak peduli. Pada saat itu saya akan menjadi musuh terbesar yang bisa mereka hadapi," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer