Sukses


VIDEO: Flashback Momen Manajer Manchester City, Pep Guardiola saat Berseragam Klub Qatar, Al-Ahli

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pernah sukses sebagai pesepak bola saat bersama Barcelona. Namun, setelah itu kariernya melorot. Pelatih asal Spanyol tersebut bahkan pernah berseragam klub Qatar, Al-Ahli. Mari kita sesaat flashback ke momen tersebut.

Pep Guardiola menandatangani kontrak bersama klub Qatar, Al-Ahli, setelah ia tidak sukses di Serie A. Pep sempat bersama Brescia dan AS Roma saat bermain di Italia. Guardiola muda bahkan sempat tersandung kasus doping, jenis Nandrolone, dan membuatnya dihukum selama 4 bulan tidak boleh bermain. Ia hengkang dari Serie A setelah melakoni 71 pertandingan.

Guardiola ke Qatar pada 2003. Pria kelahiran 18 Januari 1971 tersebut mengikuti jejak mantan rekannya di AS Roma, Gabriel Batistuta, yang hengkang ke klub Qatar, Al-Arabi. Pep dikabarkan bahkan menolak tawaran dari Manchester United saat itu. Ia menjadi bintang di Qatar Stars League dan sempat bermain di Arab Champions League pada musim 2004-2005. Pada musim 2005-2006, ia menolak tawaran dari Manchester United, Manchester City, dan juga Chelsea.

Menurut Independent, Pep Guardiola juga sempat didekati klub Inggris, Wigan Athletic, setelah ia memutuskan untuk hengkang dari Al-Ahli pada 2005. Namun, Pep juga menolaknya. "Saya tidak cukup bagus. Itu kenyataannya. Saya sudah tua, sangat tua sebagai pesepak bola untuk bermain di Wigan. Saya mencoba untuk bermain di Inggris, seperti impian pesepak bola lainnya, tetapi saya tidak sanggup," ujar Guardiola, seperti dilansir Independent, saat Manchester City bertemu Wigan pada babak kelima Piala FA pada 2018.

Pada akhir kariernya, Guardiola memutuskan untuk ke klub Meksiko, Dorados de Sinaloa. Ia mengikuti jejak teman dan mentornya, pelatih Juan Manuel Lillo. Pep hanya bermain selama 6 bulan di klub tersebut, kemudian gantung sepatu.

Mau tahu seperti apa beberapa momen yang tertangkap kamera saat Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bermain untuk klub Qatar, Al-Ahli? Kalian bisa sesaat flashback dengan video di atas.

Video Populer

Foto Populer