Sukses


Ada Wacana, Sisa Laga Premier League Musim Ini Disiarkan di Youtube Secara Gratis

Bola.com, Jakarta - Premier League bersiap membuat kejutan menyenangkan untuk kalangan penggemar jika wacana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019-2020 disepakati pemerintah Inggris.

Melansir Sportbible, Selasa (5/5/2020), sedang terjadi pembicaraan antara pihak Premier League dengan Youtube terkait streaming pertandingan secara gratis.

Premier League mewacanakan konsep festival sepak bola untuk mengakhiri musim 2019-2020. Operator Liga telah memberitahu 20 klub bahwa musim akan berakhir sebelum 2 Agustus 2020, tanggal yang ditetapkan UEFA untuk menyelesaikan liga domestik.

Hal itu berarti pertandingan harus kembali berlangsung paling lambat 19 Juni 2020. Pertandingan bakal berlangsung selama tujuh pekan.

Selain Youtube, BBC juga dikabarkan akan terlibat dalam rencana streaming ini. Amazon menjadi pioner dalam penyediaan layanan streaming sedari awal musim.

Sementara untuk hak siar di wilayah Inggris, dua media besar, Sky Sport dan BT Sport, menjadi pemegangnya.

Nantinya, andai rencana ini mulus, sisa 92 pertandingan di musim ini, bisa disaksikan di saluran Youtube dua media tersebut.

Di sisi lain, sepak mula kembali Premier League 2019-2020 belum mendapat tanggal pasti, sudah ada pembicaraan tentang format baru untuk musim depan. Pembicaraan ini terkait hilangnya degradasi dan bertambahnya jumlah kontestan menjadi 23 tim.

2 dari 2 halaman

Pro Kontra Degradasi Hilang

Hilangnya degradasi pada musim ini masih menjadi pro kontra karena dianggap menghilangkan drama di akhir musim. Para pemegang hak siar juga berargumen hal itu sebagai pelanggaran kontrak.

"Idenya, semua pertandingan akan tersedia di semua tempat untuk ditonton karena pertandingan dimainkan secara tertutup. Youtube menjadi platform yang jelas untuk menampilkan beberapa pertandingan secara gratis," kata seorang sumber.

"Amazon juga akan mendapat beberapa hak karena memegang lisensi siara langsung juga," imbuhnya.

"Sementara, Sky dan BT akan tidak senang jika degradasi dibatalkan. Selalu ada pertempuran hebat melibatkan klub-klub di zona tersebut dan itu merupakan hiburan yang brilian," lanjut sumber tersebut.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer