Sukses


Ferguson Hampir Pulangkan Ronaldo ke Manchester United 2 Pekan Sebelum Pensiun

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson ternyata pernah hampir memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United demi kembali merebut gelar Liga Champions. Rencana besar itu dilontarkan Ferguson dua pekan sebelum mengumumkan pensiun dari jabatan pelatih Setan Merah, pada 2013.  

Cerita tersebut diungkapkan mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra. Menurut Evra, selain merekrut Cristiano Ronaldo lagi, Ferguson saat itu juga ingin mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Namun, kedua rencana tersebut gagal terwujud.  

Ferguson merupakan sosok yang memboyong Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003. Perlahan tapi pasti Ferguson mengasah bakat Ronaldo dan mengubahnya menjadi megabintang sepak bola dunia. 

Sayangnya, Ronaldo tak bertahan lama di Old Trafford. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut meninggalkan Old Trafford pada 2009 untuk mengejar impiannya bermain di Real Madrid. Saat itu, Ronaldo sudah menjelma menjadi pemain papan atas dan transfernya memecahkan rekor dunia. 

Ronaldo dengan cepat mencuri hati fans Real Madrid dan menjadi pahlawan di Santiago Bernabeu. Tapi, pada musim 2012-2013 Ronaldo sempat mengalami musim yang sulit di bawah Jose Mourinho. Saat itulah, Ferguson berniat memboyongnya kembali ke Old Trafford. 

"Jika Anda berbicara tentang momen terberat dalam karier saya di United, mungkin adalah saat Ferguson pensiun. Dua pekan sebelum itu terjadi, saya ingat banyak media berspekulasi Ferguson mungkin akan pensiun tahun depan. Saat itu ia bilang 'Patrice, saya tak akan pernah pensiun. Saya akan di sini 10 tahun lagi'," kenang patrice Evra di Podcast Manchester United, seperti dilansir Mirror, Selasa (5/5/2020). 

"Dia kemudian bilang 'Target saya adalah saya 99 persen yakin akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya butuh dua pemain itu untuk memenangi Liga Champions lagi, 99 persen'," sambung Evra. 

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jawaban Ronaldo

Patrice Evra mengaku pernah mengonfirmasi cerita itu langsung ke Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini memperkuat Juventus itu tidak menampik kisah itu. 

"Sejujurnya, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia bilang ya kepada Bos, dan akan gabung United. Dia bilang begitu," urai Evra. 

Namun, rencana besar itu gagal terelisasi karena Jose Mourinho kemudian meninggalkan Real Madrid. Ronaldo akhirnya tetap bertahan di Santiago Bernabeu dan Bale malah memilih menerima pinangan Real Madrid.  

Tepat dua pekan setelah berbicara tentang rencana membeli Ronaldo dan Bale, Ferguson benar-benar menyudahi karier panjangnya di Manchester United. Ia pensiun setelah 27 tahun menangani Setan Merah.

Kepergian Sir Alex Ferguson meninggalkan lubang besar bagi Manchester United. Sejak itu, Red Devils belum pernah lagi mencicipi gelar Premier League maupun Liga Champions. 

Sumber: Mirror  

 

Video Populer

Foto Populer