Sukses


Liverpool Berpeluang Besar Rekrut Timo Werner, tetapi...

Bola.com, Liverpool - Liverpool berpeluang besar mendapatkan Timo Werner pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, The Reds dikabarkan The Guardian membutuhkan waktu untuk merealisasikan transfer Werner.

Penyerang RB Leipzig itu memperlihatkan performa yang begitu bagus pada musim 2019-2020. Timo Werner telah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi, dan membawa Leipzig bersaing untuk gelar juara Bundesliga.

Pemain berusia 24 tahun itu juga membawa RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur pada laga 16 besar.

Penampilan apik Timo Werner membuat Liverpool tertarik untuk membelinya. Werner diyakini bisa menjadi opsi menarik selain trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan The Reds.

Bukan hanya Liverpool, klub lain juga kepincut dengan si pemain mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, hingga Barcelona. Namun, ketimbang Bayern, The Blues, dan Barca, peluang The Reds mendapatkan jasa Timo Werner jauh lebih besar.

Liverpool dikabarkan The Guardian telah bertemu dengan agen Werner dan menyatakan keseriusannya untuk meminang sang pemain. Akan tetapi, The Reds membutuhkan tambahan waktu untuk menebus Werner dari Leipzig pada musim panas tahun ini. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terbentur Anggaran

Rencana Liverpool memboyong penyerang Timnas Jerman itu ke Stadion Anfield masih terbentur anggaran. Saat ini, klausul pelepasan Timo Werner di Leipzig mencapai angka 52,7 juta poundsterling (Rp 990 miliar).

Angka tersebut terbilang cukup tinggi di tengah pandemi virus corona saat ini. Sama seperti klub Eropa lainnya, Liverpool tak mendapatkan pemasukan akibat kompetisi yang ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Andai The Reds kesulitan menggaet Timo Werner, klub lain siap menyalip. Barcelona disebut siap memboyong Werner ke Camp Nou, setelah sulit menebus Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer