Sukses


Mesut Ozil Berikan Sumbangan untuk Buka Puasa di Suriah dan Turki

Jakarta - Mesut Ozil tak lupa berbagi dalam Bulan Ramadhan tahun ini. Gelandang Arsenal itu menyumbang uang sebesar 80 ribu pound sterling untuk keluarga yang membutuhkan di Turki dan Suriah.

Nantinya uang itu akan dikirim dalam bentuk makanan sebanyak dua ribu paket untuk 16 ribu orang. Makanan itu akan dibagikan saat berbuka puasa melalui Organisasi Bulan Sabit Merah Turki.

Selain itu, Mesut Ozil juga akan memberikan sumbangan 90 ribu paket makanan berbuka kepada orang yang membutuhkan di Somalia.

"Bulan Sabit Merah selalu menyediakan makanan selama setahun penuh bagi orang yang membutuhkan. Semakin banyak donasi, maka jangkauan bantuan kami semakin luas," ujar Kerem Kinik, juru bicara Bulan Sabit Merah Turki seperti dilansir Daily Mail.

"Terima kasih pada Mesut Ozil yang telah memberikan bantuan yang kami butuhkan. Kami segera membaginya dalam waktu dekat," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Dermawan

Mesut Ozil memang dikenal sebagai pemain yang dermawan. Sebelumnya ia juga menyumbang untuk memerangi pandemi virus corona ke negara Afrika, Sierra Leone.

Menariknya, Ozil tak langsung menyampaikan bantuannya pada Sierra Leone. Ia bergabung dengan pemain rival dari Chelsea, Antonio Rudiger.

Keduanya bersama pemain Chelsea lain seperti Ngolo Kante, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi menyumbang masing-masing lima ribu dolar AS atau Rp 77,9 juta untuk membantu memerangi virus corona.

Sumber asli: Daily Mail

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Windi Wicaksono, Published 6/5/2020)

Video Populer

Foto Populer