Sukses


Menjadi Striker di Manchester United, Odion Ighalo Belajar Banyak dari Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, membeberkan pengalaman ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Nigeria itu meyakini manajer asal Norwegia yang kini menangani The Red Devils itu merupakan sosok yang kompeten, terutama saat mengasah ketajaman seorang striker.

Solskjaer merupakan mantan striker Manchester United dan kembali ke Old Trafford sebagai caretaker pada Desember 2018 setelah perginya Jose Mourinho. Tak lama ia menjadi manajer Manchester United secara permanen dengan kontrak tiga tahun.

Setelah menjadi manajer, Solskjaer kerap mendapatkan kritik. Banyak yang menilai manajer yang kala masih aktif bermain memiliki julukan The Baby Face Assasin itu tidak layak menjadi manajer The Red Devils.

Namun Ighalo memberi kesaksian bahwa Solskjaer adalah pelatih yang begitu luar biasa.

"Ketika saya pindah ke Manchester United, saya belajar beberapa hal darinya," buka Ighalo kepada MUTV.

Ighalo mengakui bahwa Solskjaer benar-benar memiliki kemampuan yang bagus dalam melatih. Ia menyebut satu aspek yang paling menonjol dari pelatih asal Norwegia itu adalah kejelian yang bagus.

"Ketika saya mencetak gol, ia kemudian mengomentari permainan saya. Ia berkata 'Kamu seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol jika kamu melakukan ini atau itu'. Saya memikirkan perkataannya dan saya tahu bahwa jika saya melakukan apa yang dikatakan Ole, saya bisa mencetak lebih banyak gol," lanjut penyerang Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belajar Banyak

Odion Ighalo mengaku sangat nyaman dilatih oleh Solskjaer sejauh ini. Ia yakin sang manajer mampu mengasahnya menjadi penyerang kelas dunia selama di Manchester United.

"Ole pernah berkata 'Kamu adalah striker, jadi kamu tidak boleh menyia-nyikana kesempatan'. Saya benar-benar belajar banyak hal darinya, terutama dalam aspek menempatkan diri di atas lapangan dan melakukan beberapa hal di pertandingan," ujar Ighalo.

"Sebagai seorang striker, akan sangat bagus ketika Anda dilatih oleh seorang mantan striker juga. Saat ini saya dan para penyerang lainnya lebih beruntung ketika dilatih olehnya. Ole sudah mencetak banyak sekali gol untuk waktu yang lama bagi United. Saya senang bisa belajar banyak darinya." lanjutnya.

Ighalo sejauh ini memberikan kesan pertama yang bagus di Manchester United. Ia tercatat sudah mengemas 4 gol dari delapan penampilan bagi United sejauh ini, di mana mayoritas hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/5/2020)

Video Populer

Foto Populer