Sukses


VIDEO: Aksi-Aksi Menarik Mohamed Salah Sebelum Bersama Liverpool, Termasuk saat Berseragam Chelsea

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah sebelum ke Liverpool pernah membela beberapa klub. Salah satunya adalah Chelsea, sebagai klub Premier League pertamanya. Ia juga menjadi pesepak bola Mesir pertama yang membela The Blues.

Mohamed Salah tidak lama bersama Chelsea. Ia hanya sekitar satu musim di klub London tersebut. Pemain kelahiran 15 Juni 1992 tersebut direkrut Chelsea setelah sukses mengesankan bersama klub Swiss, Basel. Ia diumumkan bagian dari pasukan Jose Mourinho, manajer klub saat itu, pada Januari 2014.

Kapan Salah mencuat dan menarik perhatian? Basel mengesankan saat melakoni kompetisi Eropa, Europa League, musim 2012-2013. Mohamed Salah menjadi salah satu faktor timnya bisa melangkah ke babak semifinal dan menghadapi Chelsea. Ia bahkan menorehkan gol ke gawang The Blues pada leg II semifinal. Golnya merupakan torehan pembuka pertandingan. Publik Stamford Bridge terkejut dan Mourinho sepertinya terkesima dengannya. Meski gagal melangkah ke final, Basel menjadi juara Liga Super Swiss musim tersebut.

Ketika di Chelsea, gol perdana Salah yaitu saat menghadapi Arsenal di kandang pada 22 Maret 2014. Ia masuk menggantikan gelandang asal Brasil, Oscar. Kala itu, Salah, dkk. menang besar 6-0 atas The Gunners.

Namun, perjalanan Salah terlalu singkat di London. Ia kemudian dipinjamkan ke Fiorentina pada Februari 2015. Lalu, kembali dipinjamkan ke klub Serie A lainnya, As Roma, pada Agustus 2015.

Perjalanan dari satu klub ke klub lainnya membuat Mohamed Salah matang dan kini menjadi bintang di Liverpool. Mau tahu seperti apa aksi-aksi menarik pemain dengan ciri khas rambut keriting tersebut saat di Chelsea dan tim-tim lainnya sebelum berseragam The Reds? Kalian bisa menyaksikannya dalam video singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer