Sukses


Peluang Manchester United Dapatkan Federico Chiesa Terbuka Lebar

Bola.com, Florence - Rencana Manchester United mendapatkan tanda tangan winger Fiorentina, Federico Chiesa, berpeluang terealisasi. Pasalnya, Fiorentina siap melepas Chiesa ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Saat ini, MU tengah mencari winger kanan baru. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, kekurangan stok pemain untuk menempati pos di posisi tersebut.

Satu di antara nama yang dikabarkan bakal digaet Manchester United adalah Federico Chiesa. Pemain berusia 22 tahun itu memperlihatkan performa bagus bersama Fiorentina, sehingga Solskjaer tertarik merekrutnya.

Kubu La Viola tidak menutup kemungkinan melepas sang winger pada musim panas nanti. Meski begitu, Fiorentina baru akan menjual Federico Chiesa ke klub lain dengan nilai transfer yang sesuai.

Fiorentina kabarnya baru akan mengikhlaskan kepergian anak mantan penyerang Timnas Italia, Enrico Chiesa, itu ke klub lain dengan banderol 60 juta euro (Rp 976 miliar).

"Kalau saya tidak salah, kami sempat mengadakan pertemuan sebelum Natal tahun lalu," ujar Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, kepada Radio Bruno Toscana.

"Jika dia (Chiesa) ingin pergi, kami harus mengakomodasi kepergiannya namun dengan catatan kami harus mendapatkan tawaran yang bagus," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Nilai Transfer Menurun

Commisso menilai peluang Chiesa untuk pindah ke klub-klub seperti Manchester United cukup terbuka lebar. Pasalnya, dia menyebut mahar transfer Chiesa saat ini sudah menurun akibat efek pandemi virus corona.

"Kita harus melihat seberapa besar nilainya, namun memang benar nilainya sudah turun jika dibandingkan dengan tahun lalu. Saya rasa harganya saat ini cocok untuk semua orang, meski ada kemungkinan dia bisa bertahan." ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, Chiesa hanya menjadi pilihan kedua Manchester United pada musim panas nanti. Tim Setan Merah diyakini masih memprioritaskan transfer winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada musim panas nanti.

Sumber: Radio Bruno Toscana

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 06/05/2020)

Video Populer

Foto Populer