Manchester United Akan Perpanjang Masa Peminjaman Odion Ighalo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Mei 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 23:30 WIB
Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Manchester - Manchester United akan berusaha memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Klub raksasa Premier League itu dikabarkan puas dengan kontribusi Odion Ighalo di Old Trafford. 

Striker asal Nigeria itu didatangkan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Ia dipinjam dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini.

Odion Ighalo memberikan kontribusi yang apik di lini serang United. Ia berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari delapan penampilan untuk Setan Merah.

PA Sports mengklaim Manchester United merasa puas dengan kontribusi Ighalo. Mereka ingin menambah masa bakti sang striker di Old Trafford.

Menurut laporan tersebut, Manchester United ingin menambah masa peminjaman Ighalo dari Shanghai Shenhua. Kontrak peminjaman Ighalo akan berakhir pada 31 Mei 2020. Namun Premier League diberitakan baru akan digelar kembali sekitar awal Juni 2020.

Kondisi itulah yang mendorong Manchester United mereka ingin menambah masa bakti Odion Ighalo sekitar dua bulan setidaknya hingga Premier League musim ini dinyatakan selesai.

 

2 dari 3 halaman

Shanghai Shenhua Punya Rencana Lain

Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo
Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo melewati kepungan dua pemain LASK Linz di laga Liga Europa. (Doc Man United)

Namun, rumor yang beredar mengatakan Shanghai Shenhua punya rencana lain untuk Ighalo. Kompetisi Chinese Super League diyakini juga segera digulirkan kembali setelah pandemi virus corona mulai berakhir di China.

Shanghai Shenhua dikabarkan mulai mempersiapkan tim untuk musim kompetisi baru. Shanghai Shenhua ingin memanggil pulang Ighalo agar sang striker bisa menjadi andalan lini serang mereka musim depan.

Dari sisi pemain, Odion Ighalo berulang kali menyatakan ingin bertahan di Manchester United. Ia sudah lama mengimpikan bermain untuk United sehingga ingin selama mungkin membela Setan Merah.

Sumber: PA Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 6/5/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan