Sukses


Mauricio Pochettino Diklaim Tinggal Selangkah Lagi Jadi Pelatih Newcastle United

Bola.com, London - Mauricio Pochettino santer dikabarkan menjadi calon pelatih anyar Newcastle United. Kedua belah pihak disebut-sebut sudah melakukan negosiasi intensif. 

Mauricio Pochettino masing menganggur setelah didepak Tottenham Hotspur pada tahun lalu. Selama menangani Spurs, Pochettino gagal mempersembahkan gelar juara, tapi memberi kejutan dengan mengantar Tottenham melaju ke final Liga Champions 2019.

Sayangnya, ambisi Spurs merengkuh gelar digagalkan Liverpool. Memasuki musim baru 2019-2020, kinerja Tottenham melorot tajam. Kondisi itu berujung pemecatan Pochettino, kemudian posisinya digantikan oleh Jose Mourinho. 

Manuver pendekatan terhadap Pochettino tersebut dikabarkan jadi bagian dari rencana pembelian klub oleh Saudi Public Investment, yang tak lain melibatkan putra makhota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. 

Situs Prancis Le10 Sport mengatakan negosiasi antara Pochettino dan petinggi Newcastle sudah mencapai tahap cukup jauh. Menurut situs tersebut, hanya sesuatu yang luar biasa bisa menggagalkan kedatangan Pochettino untuk menggantikan Steve Bruce di St James Park.  

Menurut The Sun, Kamis (7/5/2020), jika kesepakatan sudah tercapai, Mauricio Pochettino akan segera diumumkan secara resmi ke publik sebagai pelatih Newcastle United. 

  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bayar Kompensasi

Newcastle United dikabarkan harus membayar 12,5 juta pounds untuk memboyong Maurico Pochettino. Seperti diketahui, Spurs memecat Pochettino pada November 2019 dan harus membayar kompensasi 12,5 juta punds. 

Dalam klausul dengan Spurs, Pochettino dilarang melatih klub lain dalam kurun waktu 6 bulan. Artinya, Pochettino kini sudah bisa kembali melatih karena sudah melewati masa enam bulan. 

Calon pemilik anyar The Toon Army dikabarkan siap memberikan gaji 19 juta pounds per tahun kepada Pochettino. Syaratnya, sang manajer harus bisa mengubah Newcastle menjadi tim yang siap bersaing bukan hanya di Premier League, tapi juga Eropa. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer