Tiemoue Bakayoko Enggan Balik ke Chelsea

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 06:00 WIB
Liga Champions-Chelsea-Qarabag
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko (AFP Photo/Ben Stansall)

Monaco - Gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko, tak ingin kembali ke Chelsea pada musim depan. Ketimbang balik ke Chelsea, Bakayoko lebih suka melanjutkan karier bersama mantan klubnya, AC Milan.

Pada 2017 lalu, Bakayoko mengambil keputusan besar dalam kariernya. Dia memilih untuk meninggalkan AS Monaco dan bergabung dengan Chelsea.

Sayangnya, Tiemoue Bakayoko gagal memperlihatkan performa terbaiknya bersama Tim London Biru. Pada musim 2017-2018, dia hanya mencetak tiga gol dari 43 penampilan di seluruh ajang. 

Alhasil, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pada musim lalu, Tiemoue Bakayoko dipinjamkan ke AC Milan, sedangkan musim ini berseragam AS Monaco. 

Ketika masa peminjamannya berakhir pada musim panas tahun ini, Bakayoko bakal kembali ke Chelsea. Namun, Calciomercato mengklaim Bakayoko enggan kembali ke London dan memilih untuk pindah ke AC Milan pada musim depan.

Sang gelandang diberitakan sangat terkesan ketika berseragam Milan. Dia menyukai Serie A dan juga para fans loyalis AC Milan.

Tiemoue Bakayoko merasa kariernya akan lebih berkembang di Milan ketimbang kembali ke Chelsea. Untuk itu, dia memutuskan untuk mencoba untuk kembali bergabung ke I Rossoneri.

2 dari 3 halaman

Utus Agen

5 Pesepakbola Premier League ini Berada di Persimpangan Jalan
( AFP/Marco Bertorello )

Bakayoko benar-benar serius untuk meretas jalan kembali ke AC Milan. Dia telah meminta sang agen menjalin komunikasi dengan manajemen Milan. Bakayoko ingin agar sang agen mengupayakan agar I Rossoneri mau membelinya pada musim panas nanti.

Saat ini, proses pembicaraannya masih berada pada tahap awal dan masih belum diketahui apakah Milan berminat untuk merekrutnya. Kontrak Bakayoko di Chelsea akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Sang gelandang diyakini bisa direkrut di kisaran angka 25 juta euro.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 07/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho