Sukses


Korps Marinir Korsel Rilis 6 Foto Anyar Son Heung-min saat Wajib Militer, Gagah Tenteng Senapan

Bola.com, Jakarta - Andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah menuntaskan wajib militer yang dilakoninya sejak 20 April 2020. Pada hari Jumat (8/5/2020), dia dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan.

Son Heung-min menjalani wajib militer di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju, Korea Selatan.

Selama lebih kurang 18 hari, pemain yang juga kapten Timnas Korea Selatan itu ditempa berbagai pelatihan dasar kemiliteran, menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Ofisial di Korps Marinir mengungkapkan, Son lulus dengan prestasi memuaskan. Son masuk satu dari lima lulusan terbaik dari 157 peserta wajib militer.

Pejabat tersebut mengatakan Son sangat memuaskan dalam hal kemampuan menembak dan bidang lainnya, dan diganjar Penghargaan Pilsung, yakni satu di antara lima jenis penghargaan untuk mereka yang memiliki penampilan terbaik.

Son hanya menjalani wajib militer selama tiga pekan lantaran ia berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Padahal, laki-laki di Korea Selatan biasanya melakoni wajib militer hingga dua tahun.

Kini, Son hanya perlu menyelesaikan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan ke depan, sambil tetap menjadi atlet profesional yang aktif. 

Dia dijadwalkan segera kembali ke London, menjalani masa karantina dan bersiap apabila sewaktu-waktu Premier League kembali bergulir.

Di sisi lain, selama menjalani pelatihan dasar kemiliteran di Jeju, Son menutup diri dan meminta fans maupun kalangan media untuk tidak terlalu memberikan perhatian kepadanya.

Hal itu juga mengingat Korea Selatan sedang menghadapi pandemi virus corona. Seremoni kelulusan pun juga digelar secara tertutup, selaras keinginan Son.

Namun, penggemar Son masih bisa melihat aksi-aksi sang pemain idola saat menjalani wajib militer lalu, melalui beberapa foto yang dirilis secara resmi oleh Korps Marinir Korea Selatan pada Jumat (8/5/2020), dalam akun media sosial mereka.

Seperti apa aksi Son Heung-min saat wajib miiter tersebut? Berikut Bola.com sajikan foto-fotonya.

2 dari 2 halaman

Foto Son Heung-min saat Wajib Militer

 
 
 
View this post on Instagram

[손흥민 선수 기초군사훈련 모습 공개] . 손흥민 선수는 지난 4월 20일부터 5월 8일까지 총 3주간 해병대 제9여단에서 주관하는 20-1차 보충역 기초군사훈련에 참가하여 훈련을 무사히 마치고 수료했습니다. . 훈련은 코로나19 예방 차원에서 입소부터 비공개로 진행됐으며, 내부훈련 또한 코로나19 예방차원에서 언론의 현장 취재도 제한했습니다. . 그러나 국민 여러분들과 국내•외 언론의 많은 관심과 요청에 따라 손흥민 선수 측과 협의하여 손흥민 선수 훈련 과정 중 일부 사진을 공개하기로 했습니다. . [사진설명] 1. 해병대 상징탑 앞에서 거수경례하고있는 모습 2. 해병대 상징탚 앞에서 화이팅하고있는 모습 3. 개인화기 영점사격 실시 중인 모습 4. 단독무장행군을 하고 있는 모습 5. 총검술 숙달중인 손흥민선수 6. 단독무장행군 중 화이팅포즈 취하는 모습 . #해병대 #ROKMC #코로나19예방 #손흥민 #손흥민선수 #기초군사훈련 #끝 #응원하겠습니다

A post shared by 대한민국 해병대(R.O.K. Marine Corps) (@rokmchq) on

Video Populer

Foto Populer