Sukses


Termasuk Mesut Ozil, 5 Pemain Ini Bisa Tinggalkan Arsenal di Bursa Transfer Mendatang

Bola.com, Jakarta - Pergantian manajer dari Unai Emery ke Mikel Arteta, masih belum memperlihatkan perubahan signifikan buat Arsenal. Meriam London masih belum bisa menembus peringkat lebih apik di klasemen sementara.

Sebelum Premier League tertunda sementara akibat pandemi virus corona, Arsenal hanya bisa menduduki peringkat kesembilan dengan poin 40, atau terpaut delapan poin dari Chelsea (48) yang berada di urutan keempat, batas aman zona Liga Champions.

Lantaran ini menjadi musim debut Arteta, mantan asisten manajer Manchester City itu diyakini akan melakukan perombakan skuad demi membangun skuad lebih mumpuni untuk musim depan. Apalagi andai Arsenal gagal finish di empat besar pada akhir musim ini.

"Kerugian yang disebabkan klub tak bisa bermain di Liga Champions musim ini untuk kali ketiga, sangat besar," kata Arteta pada Maret lalu.

"Secara finansial dampaknya sangat besar karena struktur klub ini dibangun untuk berada di Liga Champions dan Anda dapat mempertahankan itu selama satu atau dua tahun, tetapi kemudian, Anda harus mulai membuat keputusan," lanjutnya.

Beberapa pemain sudah dikait-kaitkan dengan klub London Utara tersebut. Misalnya saja, Thomas Partey, Thomas Lemar, dan Willian.

Namun, jika ada pemain yang datang, pastinya akan ada pemain yang pergi. Baru-baru ini, Henrikh Mkhitaryan dikabarkan menuju pintu keluar Emirates Stadium. Namun, agen Mkhitaryan, Mino Raiola, membantah keras rumor tersebut.

Henrikh Mkhitaryan, ada beberapa pemain lain yang dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer mendatang. Siapa saja mereka?

Berikut rangkuman Bola.com, lima pemain yang bisa hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat.

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette masuk daftar lantaran dianggap belum bisa memberikan penampilan terbaiknya sejauh ini. Fans dibuat frustrasi karenanya. Padahal,  secara khusus, start-nya pada awal musim ini kurang mulus akibat mengalami cedera.

Penyerang berusia 28 tahun ini sebenarnya mulai memperlihatkan penampilan ciamik pada musim ini. Dia mencetak tiga gol dalam empat pertandingan, sebelum kompetisi terhenti sementara akibat pandemi virus corona.

Ada desas-desus, Lacazette memilih pergi dari Arsenal dalam waktu dekat. Namun, menarik untuk melihat kelanjutan masa depannya di Arsenal bakal seperti apa.

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil terikat kontrak di Arsenal hingga 2021, jadi ada kemungkinan Mikel Arteta memilih menjualnya untuk mendapatkan dana segar.

Persoalannya adalah mendapatkan klub yang bersedia menampung pemain Jerman ini, mengingat tingginya gaji Ozil. Belum lagi, Ozil sudah berusia 31 tahun dan belakangan tak lagi jadi langganan starting XI Arsenal.

AKhir-akhir ini performanya dianggap membaik, namun apakah itu cukup bagi Arsenal mempertahankan pemain dengan gaji setinggi itu pada akhir musim nanti?

Ada saran yang masuk, Arsenal lebih baik mendatangkan Jack Grealish atau James Maddison, yang dinilai bisa meningkatkan kualitas skuad Meriam London.

4 dari 6 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Belakangan ini penampilan Sokratis Papastathopoulos dinilai sudah tak lagi menyakinkan. Ditambah lagi, dia sudah mulai memasuki usia senja pesepak bola dan kontraknya mendekati masa akhir.

Bek asal Yunani ini sudah berusia 32 tahun, dan di posisinya masih ada beberapa pemain lain, seperti Rob Holding dan David Luiz, serta William Saliba yang akan pulang dari masa peminjaman.

Arsenal juga santer dikaitkan hendak mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipizig. Jadi, Sokratis mungkin akan dikorbankan sebagai jalan hadirnya bek tengah baru.

5 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Meski dibantah sang agen, Mkhitaryan sangat berpeluang meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Apalagi dia sudah setengah musim ini bermain di AS Roma dengan status pinjaman.

Kiprahnya bersama il Lupi lumayan apik, mencetak enam gol dan tiga assist dalam 13 penampilan di Serie A. Namun, tampaknya itu belum bisa menggoda Arteta untuk menariknya pulang.

Di usia yang sudah 31 tahun, Mkhitaryan mulai melihat sisi lain masa depan kariernya. Berjalan keluar dari Emirates Stadium untuk selamanya mungkin opsi terbaik buatnya.

6 dari 6 halaman

Mohamed Elneny

 

Sejak awal musim 2019-2020 Mohamed Elneny telah dipinjamkan Arsenal ke klub Turki, Beksiktas. Gelandang asal Mesir ini tampaknya tak masuk rencana Arteta pada musim depan.

Di sisi lain, the Gunners mungkin tak akan banyak mendapatkan dana segar dari penjualan pemain berusia 27 tahun ini, tetapi kedua pihak mungkin sama-sama diuntungkan dengan keputusan berpisah.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer