Sukses


Revolusi Lini Pertahanan Manchester United Bakal Digeber: 3 Pemain Bakal Diminta Angkat Kaki!

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer bakal melakukan revolusi di lini belakang Manchester United. Sang manajer siap mendepak tiga bek tengah yang kontribusinya dianggap minim dalam beberapa musim terakhir.

Solskjaer mendapat kepercayaan penuh dari direksi Manchester United untuk mengembalikan kejayaan klub. Bahkan, Setan Merah disebut urung menunjuk Direktur Teknik demi mengakomodasi ide-ide yang diusung Solskjaer.

Salah satu ide besar yang diusung Solskjaer adalah melakukan perbaikan di lini pertahanan. Pria asal Norwegia tersebut bakal membuat perubahan besar alias revolusi di posisi bek tengah.

Tentu saja tidak dengan menggusur duet Victor Lindelof dan Harry Maguire yang tampil cukup bagus. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer siap melepas tiga pemain belakang sekaligus pada bursa transfer mendatang.

  

Video

2 dari 3 halaman

Siapa Saja yang di Ujung Tanduk?

Dikutip dari Manchester Evening News, tiga nama yang bakal dilepas Solskjaer adalah Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Phil Jones. Ketiganya memang sudah diprediksi tidak masuk dalam rencana yang dibangun 'The Baby Face'.

Marcos Rojo saat ini menjalani masa peminjaman di Estudiantes. Pekan lalu, pemain asal Argentina membuat masalah dengan melanggar aturan lockdown. Bahkan, Rojo diketahui menghisap rokok dan bermain poker bersama rekannya.

Kejadian tersebut membuat status Rojo sebagai pemain Manchester United berada di ujung tanduk.

Chris Smalling dan Phil Jones adalah pemain yang dibeli era Sir Alex Ferguson. Belakangan, performa kedua pemain terus menurun. Jones rentan cedera. Sedangkan, Smalling menjadi incaran utama AS Roma usai tampil bagus selama musim 2019/2020 dengan status pinjaman.

3 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Akan Dibeli?

Solskjaer tentu tidak hanya melepas pemain baru. Solskjaer menyiapkan nama baru sebagai pengganti tiga bek tengah yang akan dilepas. Solskjaer bakal meminta United mengejar bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Selain itu, Solskjaer membidik pemain muda asal klub Swansea City, Joe Rodon. Solskjaer nampaknya terpikat dengan para pemain Swansea usai kisah sukses Daniel James yang dibeli pada awal musim 2019-2020.

Selain nama-nama di atas, Solskjaer juga akan memberi tempat untuk dua pemain muda: Axel Tuanzebe (22) dan Tim Fosu-Mmensah (22). Keduanya adalah pemain jebolan akademi Manchester United.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 8/5/2020)

Video Populer

Foto Populer