Sukses


Kevin De Bruyne Pergi, Manchester City Sudah Punya 3 Gacoan Calon Pengganti

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Kevin De Bruyne dari Manchester City semakin menguat belakangan ini. City bisa kehilangan sang pemain di musim panas nanti.

City santer diberitakan akan kehilangan banyak pemain mereka di musim panas nanti. Hal ini dikarenakan The Citizens akan mendapatkan hukuman dilarang bermain di Eropa selama dua tahun.

Jawara Premier League itu dihukum UEFA akibat pelanggaran berat terhadap aturan Financial Fair Play. Namun, City sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Salah satu pemain yang diberitakan akan meninggalkan Etihad Stadium adalah De Bruyne. Playmaker asal Belgia itu mengaku akan mempertimbangkan masa depannya apabila Manchester City benar-benar absen di Eropa.

Alhasil, De Bruyne kini diberitakan menjadi incaran banyak tim-tim papan atas Eropa. Sejauh ini sang pemain sudah dikaitkan dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

City wajib mencari pengganti sepadan jika Kevin De Bruyne hengkang dari Manchester. Ada tiga pemain yang dianggap layak mengisi posisinya seperti dilansir The4thofficial.

Video

2 dari 4 halaman

Kai Havertz

Setelah De Bruyne, Kai Havertz bisa dibilang sebagai gelandang serang paling top saat ini. Pemain muda Bayer Leverkusen itu sudah membuat reputasi yang cukup bagus dengan penampilannya yang konsisten di Bundesliga selama dua tahun terakhir. Bahkan, dia dianggap sebagai masa depan sepak bola Jerman.

Dikenal karena produktivitasnya yang sangat bagus di depan gawang, Havertz bisa menambah kreativitas Man City. Dia tidak hanya bisa terhubung dengan pemain-pemain seperti Riyad Mahrez dan Raheem Sterling di sepertiga akhir tetapi juga bisa mencetak gol. Havertz berhasil mencetak 17 gol di Bundesliga musim lalu.

Namun, Havertz akan menghabiskan banyak uang. Bintang Leverkusen itu masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dan dengan statusnya sebagai salah satu prospek terpanas di sepak bola, akan sangat sulit untuk mendapatkan servisnya.

3 dari 4 halaman

James Maddison

James Maddison mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik daripada Havertz karena alasan yang sederhana. Bintang Leicester City itu tampil mengesankan di Premier League dan bahkan dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di liga.

Dia menjadi pemain penting The Foxes di bawah Brendan Rodgers. Pemain internasional Inggris itu terlibat dalam sembilan gol di liga. Maddison adalah pemain yang ahli dalam hal menciptakan peluang. Dia bisa membantu pekerjaan Gabriel Jesus dan Sterling menjadi lebih mudah.

Selain itu, mantan pemain Norwich itu mampu bermain dalam beberapa peran yang berbeda. Hal itu akan memberi Josep Guardiola keuntungan yang sangat besar.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho mengalami penurunan selama dua tahun terakhir. Tetapi, pada saat yang sama, ia adalah individu yang paling berprestasi setelah terlibat dalam hampir 100 gol dari 201 pertandingan kompetitif dengan Liverpool. Dia mencatatkan 61 caps untuk Brasil sambil memenangkan dua gelar liga Spanyol.

Coutinho tentu saja memiliki pengalaman serta mental juara. Kiprah sebelumnya di Premier League menjadikan Coutinho sebagai kandidat yang layak untuk menggantikan De Bruyne di Manchester City.

Mantan bintang Liverpool itu juga tersedia di bursa transfer musim panas ini dan Barcelona sudah siap melepas sang pemain. Menurut laporan, Coutinho bisa memakan biaya sekitar 87 juta pounds.

 

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/5/2020)

Video Populer

Foto Populer