Sukses


VIDEO: Pemain Tottenham Hotspur, Song Heung-min Lulus Wajib Militer Dengan Nilai Memuaskan

Bola.com, Korea Selatan SportBites kali ini akan membahas tentang pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min telah selesai menjalani masa pendidikan Wajib Militer pada Jumat (08/05/20).

Son Heung-min melakoni wamil sejak 20 April 2020 di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju.

Yonhap melaporkan, Jumat (8/5/2020), Son lulus dari wamil dengan prestasi terbaik.

Seorang pejabat militer terkait yang tak disebutkan identitasnya, mengungkap Son lulus dari kamp militer dengan nilai memuaskan. Pejabat tersebut mengatakan Son sangat memuaskan dalam hal kemampuan menembak dan bidang lainnya.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi satu dari lima peserta wamil di angkatannya, yang menerima hadiah dalam acara seremoni kelulusan di Korps Marinir di selatan Pulau Jeju, Jumat ini.

Nilai pasti dari para trainee tersebut tidak diungkap, namun pejabat berwenang mengatakan Son ada di daftar teratas dari total 157 peserta wamil.

Selama tiga pekan melakoni wamil, Son ditempa berbagai program, mencakup skill menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Di bidang skill menembak, Son menembak 10 dari 10 tembakan ke sasaran, demikian disampaikan pejabat tersebut.

"Dia akan menerima Penghargaan "Pilsung", yang merupakan satu di antara lima jenis penghargaan untuk mereka yang memiliki penampilan terbaik," kata salah seorang Perwira Korps Marinir, dilansir dari Yonhap.

Pilsung berarti "kemenangan tertentu", merupakan slogan di Korps Marinir, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Korea Selatan.

"Semua latihan dinilai dengan adil dan ketat, dan para perwira pelatihan militernya mengatakan dia mengikuti pelatihan dengan loyal," lanjut Perwira tersebut.

Bak pemain film dalam Drama Korea, Son Heung-min nampak terlihat gagah dengan pakaian loreng dan senjata ditangan, penyerang Tottenham Hotspur tersebut mengakhiri Wajib Militer dengan nilai yang memuaskan, selengkapnya di SportBites.

Video Populer

Foto Populer