VIDEO Bursa Transfer: Jika Roberto Firmino ke Barcelona, Apakah Bernasib Sama dengan Philippe Coutinho?

Oleh Yusuf Satria pada 10 Mei 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta Menjelang bursa transfer musim panas 2020 nanti, striker Liverpool, Roberto Firmino dianggap cocok untuk berkarier di Barcelona. Namun ia harus belajar dari Philippe Coutinho, mengapa ?

Setidaknya hal tersebut diungkapnkan oleh mantan pemain Barcelona Bojan Krkic. Bojan Krkic memberi saran untuk mantan klubnya, Barcelona. Daripada mengejar Neymar dan Lautaro Martinez, Barcelona dianggap lebih tepat jika mendatangkan Roberto Firmino.

Bukan rahasia bahwa Barcelona tengah mencari penyerang baru. Luis Suarez, yang selama ini menjadi pendulang gol, mulai uzur. Usianya sudah 33 tahun dan rentan terhadap cedera pada musim 2019/2020.

Barcelona masih punya Lionel Messi, tetapi usianya sudah 32 tahun. La Pulga memang masih bisa tampil luar biasa, tetapi Barcelona perlu mencari pengganti Luis Suarez sebagai tandem Lionel Messi.

Sejumlah nama penyerang masuk dalam bidikan Barcelona, dengan dua nama yang menjadi favorit. Dua nama tersebut adalah Neymar dari PSG dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Mengejar Neymar menjadi misi yang sulit bagi Barcelona karena harga mahalnya. Lautaro Martinez menjadi pilihan yang lebih ideal. Akan tetapi, Bojan Krkic menilai dia bukan pilihan yang tepat.

"Inter Milan biasanya tidak mengambil inisiatif dan itu membuat saya berpikir bahwa Lautaro bisa menempati posisi yang secara alami bukan miliknya. Itu bukan hal yang baik," ucap Bojan Krkic kepada Sport.

Bojan Krkic menyodorkan satu nama yang dianggap lebih cocok untuk Barcelona. Dia adalah penyerang tengah milik Liverpool, Roberto Firmino.

"Jika Anda mengizinkan saya menyebut nama, saya akan bertaruh lebih banyak untuk Roberto Firmino, pemain yang menghubungkan, sangat terlibat dalam permainan, dan mobilitas yang hebat," tambah jebolan La Masia tersebut.

Namun jika melihat track record Barcelona pada bursa transfer tahun 2018 lalu, dimana saat Barcelona merekrut Philippe Coutinho dengan harga selangit, tampaknya Roberto Firmino harus berpikir dua kali jika ingin pindah ke Barcelona.

Philipee Coutinho gagal menunjukkan kelasnya di Barcelona setidaknya hingga saat ini. Saat ini ia dipinjamkan ke Bayer Munchen setelah musim lalu dianggap kurang memberikan kontribusi yang maksimal.