Sukses


VIDEO: Mason Mount dan 4 Wonderkid Chelsea yang Bakal Jadi Bintang Premier League

Bola.com, London - Salah satu klub Premier League yang memiliki cukup banyak wonderkid adalah Chelsea. Para wonderkid The Blues tersebut berpotensi menjadi calon-calon bintang Premier League, dan salah satunya adalah Mason Mount. Seberapa spesial gelandang 21 tahun tersebut?

Kemampuan Mason Mount yang spesial sudah tampak ketika dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse, pada 2017. Mount bermain di 32 pertandingan Liga Belanda, Eredivisie, pada musim 2017-2018. Ia bahkan menorehkan 14 gol untuk Vitesse.

Pemain kelahiran Portsmouth, 10 Januari 1999 tersebut kemudian kembali ke Inggris. Namun, Chelsea kembali meminjamkannya untuk musim 2018-2019 ke klub divisi Championship (kasta kedua liga di Inggris), Derby County. Ia menjadi salah satu andalan Manajer Derby kala itu, Frank Lampard, dengan bermain sebanyak 38 pertandingan. Mount menorehkan 9 gol dan turut mengantarkan klubnya ke playoff promosi ke Premier League. Akan tetapi, Derby County gagal menang di final setelah kalah 1-2 dari Aston Villa. Alhasil, Villa yang melangkah ke Premier League.

Frank Lampard kemudian menjadi manajer Chelsea dan Mason Mount juga ikut kembali ke Chelsea. Ia kembali menjadi salah satu andalan Lampard di timnya. Mount bermain pada 29 pertandingan Premier League musim 2019-2020 sebelum terhenti sementara karena pandemi COVID-19. Ia juga sudah ikut menyumbang 6 gol. Torehan-torehan tersebut seperti menjadi pertanda Mount bisa menjadi bintang nantinya di Premier League.

Pujian juga pernah dilontarkan kapten Liverpool, Jordan Henderson, untuk Mount. "Chelsea memiliki potensi besar dengan para pemain seperti Mason yang sudah berlatih untuk Inggris, saya bisa melihat dia punya mentalitas yang tepat untuk bermain sepak bola," ujar Henderson seperti dilansir Sky Sports pada September 2019.

"Secara teknis Mason sangat bagus. Semua orang bisa melihat bahwa dia lapar untuk menjadi pemain yang sangat bagus dan prospek yang sangat menarik," kata Henderson.

Siapa lagi wonderkid Chelsea selain Mason Mount yang berpeluang menjadi bintang di Premier League? Jawabannya bisa disaksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer