Sukses


Superstar: Charlie Webster, Wonderkid Chelsea Incaran Borussia Dortmund

Bola.com, London - Wonderkid Chelsea, Charlie Webster, menjadi incaran Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini. Die Borussen kepincut dengan Webster yang bakal diplot menjadi suksesor Jadon Sancho.

Charlie Webster merupakan pesepak bola muda yang tengah menimba ilmu di akademi sepak bola Chelsea. Bersama skuad muda Tim London Biru, Webster mampu menjadi sosok andalan di lini tengah.

Pemain yang masih berusia 16 tahun itu juga tampil impresif ketika Chelsea berlaga di ajang Kevin de Bruyne Cup musim lalu. Charlie Webster berhasil membawa Chelsea juara, sekaligus meraih penghargaan pemain terbaik di turnamen tersebut.

Adapun pada musim ini, Webster yang berposisi sebagai gelandang tengah telah mencatatkan empat penampilan bersama Chelsea U-18. Berkat performanya tersebut Charlie Webster rutin mendapatkan panggilan membela Timnas Inggris U-16 dan U-17.

Performa Webster bersama tim muda The Blues menarik perhatian Borussia Dortmund. Seperti dilansir The Sun, Die Borussen berencana meminang sang pemain dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Calon Penerus Jadon Sancho

Charlie Webster dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menjadi penerus Jadon Sancho di Dortmund. Saat ini, Sancho kerap dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa, mulai dari Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid.

Dari ketiga klub tersebut, MU yang paling serius dalam perburuan Sancho. The Red Devils kabarnya akan coba mendekati Borussia Dortmund demi bisa meminang winger Timnas Inggris itu pada awal musim depan.

Andai Jadon Sancho jadi hengkang, Borussia Dortmund bakal berupaya menebus Charlie Webster dari Chelsea. Webster berpeluang mengikuti jejak Sancho bersama Der BVB.

Jadon Sancho bergabung dengan Dortmund pada 31 Agustus 2017 ketika masih berusia 17 tahun. Bersama Die Borussen, karier pemain jebolan akademi Manchester City itu semakin bersinar.

Jadon Sancho telah mengoleksi 31 gol dan 42 assist dari 90 penampilan di semua ajang. Pemain berusia 20 tahun itu juga turut membantu Borussia Dortmund menjuarai DFL-Supercup 2019.

Kini, pilihan ada di tangan Charlie Webster. Pemain asal Inggris itu bisa hengkang ke Dortmund dan mengulangi kisah sukses Jadon Sancho, atau bertahan di Chelsea dan bersaing dengan pemain muda lainnya seperti Mason Mount dan Billy Gilmour.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer