Marcus Rashford Akan Selalu Kenang Gol Perdana Bersama Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Mei 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 14:15 WIB
Marcus Rashford
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford melakukan selebrasi usai menjebol jala Midtjylland, pada Leg 2 Babak 32 Besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, beberapa waktu lalu. Rashford didukung Louis van Gaal untuk masuk ke timnas Inggris. (Reu

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford mencetak gol perdananya bersama Manchester United saat bersua Midtjylland di Liga Europa. Rashford mengaku akan terus mengenang gol bersejarah tersebut.

Menghadapi Midtjylland pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2015-2016 di Old Trafford, 25 Februari 2016, Marcus Rashford tampil sejak menit awal.

Pertandingan itu menjadi partai debut Rashford bersama MU. Ketika itu, dia baru berusia 18 tahun dan berstatus pemain termuda di skuad The Red Devils.

Meski begitu, Rashford berhasil mencetak dua gol, yakni pada menit ke-64 dan 75'. Gol pertamanya tercipta lewat penyelesaian akhir yang mematikan, setelah menerima umpan dari Juan Mata.

Manchester United pun menang 5-1 atas Midtjylland. Tiga gol MU lainnya disarangkan Nikolay Bodurov pada menit ke-32, Ander Herrera menit ke-87, dan Memphis Depay menit ke-90. Adapun gol Midtjylland disarangkan Pione Sisto pada menit ke-27.

 

2 dari 4 halaman

Penyerang Penting

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Pemain Manchester United Marcus Rashford berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019). Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Sejak saat itu, Marcus Rashford menjelma menjadi satu di antara pemain terpenting di Tim Setan Merah. Dia sudah mencetak 64 gol dari 201 penampilan sejauh ini, juga 10 gol dari 38 pertandingan untuk Timnas Inggris.

Uniknya, dari sekian banyak gol itu, Rashford tetap tidak bisa melupakan gol pertamanya yang begitu spesial. "Anda tahu, setiap gol setelah itu, tidak ada yang sama seperti gol perdana," ungkap Rashford di laman resmi Manchester United.

"Saya hanya merasa bersyukur, sungguh, punya kesempatan bermain untuk Manchester United dan bisa mencetak gol seperti salah satunya dalam debut saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Momen Tak Terlupakan

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Marcus Rashford - Rashford mampu menujukan kualitasnya sebagai penyerang hasil Akademi Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 14 gol dari 22 penampilannya bersama The Red Devils di musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Rashford diminta memilih satu momen paling sulit dilupakan dalam kariernya membela MU sejauh ini. Dia mengaku ada banyak momen penting, tetapi trofi Piala FA 2016 merupakan salah satu yang tidak mudah diabaikan.

"Jelas ada beberapa momen. Saya bakal menyebut final Piala FA, ketika kami menjuarainya pada 2016. Itu adalah salah satu momen yang menonjol, sebab itu trofi pertama saya," sambung Rashford.

"Saya sebenarnya baru bermain pada pertengahan musim saat itu. Saya memulai musim di Youth Cup lalu menuntaskannya dengan menjuarai Piala FA, jadi rasanya luar biasa," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 11/05/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan