Sukses


Hakim Ziyech Diprediksi Bakal Huni Starting XI Chelsea

Bola.com, London - Winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, akan resmi bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli mendatang. Bersama The Blues, Ziyech diyakini akan menghuni starting XI.

Hakim Ziyech merupakan pembelian pertama Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Ketertarikan Lampard masuk akal, mengingat Ziyech sudah tampil impresif sepanjang musim 2018-2019 lalu, khususnya saat membantu Ajax di Liga Champions.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Ziyech diprediksi akan langsung masuk tim inti. Menurut mantan pemain Ajax dan Chelsea, Jesper Gronkjaer, winger berusia 27 tahun itu bakal menyuguhkan permainan terbaiknya ketika menempati pos sayap kanan.

"Ziyech merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian saya dalam dua musim terakhir, meski dia bukan produk akademi Ajax. Anda memang membutuhkan pemain seperti itu," kata Gronkjaer kepada Goal Internasional.

"Anda membutuhkan pemain seperti itu. Saya kira semua klub top sudah mengamati Ziyech dan bertanya-tanya apakah dia cukup bagus untuk direkrut."

"Dia pemain fantastis, saya menilai dia akan langsung masuk dalam starting XI Chelsea," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harus Mampu Beradaptasi

Kendati demkian, Gronkjaer mengakui Hakim Ziyech masih harus mengatasi masalah adaptasi ketika tiba di Chelsea. Meski kemampuannya mumpuni, tidak serta-merta segalanya jadi lebih mudah.

"Beradaptasi dengan Premier League lebih merupakan masalah mental daripada hal lainnya. Ketika Anda pernah bermain untuk Ajax, Feyenoord, atau PSV, Anda bermain dalam tim yang selalu menguasai bola, menciptakan banyak peluang, dan mencetak banyak gol," imbuh Gronkjaer.

"Namun, di Premier League, Anda tidak punya banyak waktu untuk belajar dan Anda harus langsung tampil apik sejak hari pertama. Sekarang Premier League tidak hanya mengutamakan kemampuan fisik dan kecepatan, tetapi juga teknik," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 11/05/2020)

Video Populer

Foto Populer