Ryan Giggs Ternyata Sempat Ingin Pindah dari Manchester United

Oleh Hendry Wibowo pada 11 Mei 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 16:45 WIB
7 Pemain Manchester United yang Paling Sering Dimainkan Sir Alex Ferguson
Ryan Giggs (905) - Gelandang asal Wales ini memiliki rekor bermain paling banyak bersama Manchester United. Giggs dimaikan sebanyak 905 kali selama kariernya di bawah Alex Ferguson. (AFP/Andrew Yates)

Bola.com, Mancheste - Ryan Giggs dikenal sebagai pemain yang setia. Pada level senior, Ryan Giggs hanya bermain di Manchester United. Namun, pria asal Wales itu bercerita hampir pindah klub pada musim panas 2004.

Ryan Giggs adalah legenda Manchester United. Selama 24 tahun berkiprah di sepak bola profesional, Ryan Giggs hanya bermain di Manchester United. Banyak gelar juara dan rekor yang diukir Ryan Giggs.

Saat memutuskan pensiun pada 2014 lalu, Ryan Giggs tercatat memainkan 963 laga bersama United di semua kompetisi. Catatan tersebut adalah rekor penampilan terbanyak di klub. Sulit melihat rekor ini dipecahkan pemain lain.

Sebelum pensiun, Ryan Giggs pernah menjalani peran sebagai player-manajer. Kini, Ryan Giggs menjadi manajer timnas Wales. Ryan Giggs dirasa punya peluang besar untuk menjadi manajer United di masa depan.

Di balik cerita indah 24 tahun karir Ryan Giggs di Manchester United, ada momen di masa mereka hampir berpisah. Pada musim panas 2004, Ryan Giggs merasa karirnya di United tidak lagi bagus dan pindah masuk opsinya.

"Ya, sekitar 2003/2004 saya tidak memiliki awal yang baik untuk musim selanjutnya," kata Giggs kepada BeIN Sport.

"Pada musim panas David Beckham pindah, itu mungkin yang terdekat dengan saya untuk pindah. Performa saya tidak cukup bagus dan itu masa transisi dari winger ke pemain sayap yang lebih menusuk," kata Ryan Giggs.

Saat itu, Ryan Giggs merasa tidak lagi secepat musim-musim sebelumnya. Mungkin, jika hasil yang didapat pada akhir musim buruk, bukan tidak mungkin Ryan Giggs bakal pindah pada bursa transfer musim panas 2004.

2 dari 3 halaman

Dicegah Sir Alex Ferguson

Paul Scholes dan Ryan Giggs
Paul Scholes dan Ryan Giggs Menjadi Pemain Kesayangan Sir Alex Ferguson

Niat Ryan Giggs pindah klub cukup besar. Namun, Sir Alex Ferguson datang untuk mencegahnya. Ferguson yakin dengan kemampuan Ryan Giggs. Padahal, saat itu Ryan Giggs sedang dihubungkan dengan Inter Milan, Juventus, dan Bolton.

Ryan Giggs akhirnya bertahan di United hingga pensiun, walau di musim-musim terakhirnya sering menjadi cadangan. "Saya keluar masuk tim menjelang akhir karir saya, tetapi saya sudah terbiasa dengan itu. Saya baik-baik saja dengan itu." ucap Ryan Giggs.

"Ketika itu saya sudah beruaia 35 hingga 40 tahun, saya tidak punya masalah, dan saya dapat mengatasinya dengan cukup cepat, bahwa saya akan masuk dan keluar dari tim utama," kata Ryan Giggs.

Sumber asli: beIN Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 11/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓