Sukses


Gary Neville: Wan-Bissaka Lebih Oke Ketimbang Trent Alexander-Arnold, tetapi...

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai kemampuan Aaron Wan-Bissaka dalam bertahan jauh lebih baik ketimbang Trent Alexander-Arnold. Namun, Neville mengakui Alexander-Arnold lebih unggul ketika membantu serangan.

Trent Alexander-Arnold menunjukkan perkembangan yang pesat sejak dipercaya Jurgen Klopp tampil di skuat utama Liverpool. Dia bahkan bisa menggusur bek yang lebih berpengalaman seperti Nathaniel Clyne.

Saat ini, Alexander-Arnold masih berusia 21 tahun. Namun dia kini disebut sebagai satu di antara bek kanan terbaik di dunia.

Hal tersebut tentu tak lepas dari prestasinya bersama The Reds. Dia sudah memberikan tiga gelar bagi Liverpool, salah satunya adalah trofi Liga Champions.

Pemain asal Inggris itu juga dipuji karena kelebihannya dalam memberikan assist yang akurat, terutama dari umpan-umpan silangnya. Sudah 30 assist yang diciptakannya bagi Liverpool di semua ajang kompetisi sejak awal musim kemarin.

Sementara itu, di sektor bek kanan lainnya, ada nama Aaron Wan-Bissaka yang jadi pesaing Trent Alexander-Arnold. Wan-Bissaka bersinar di Crystal Palace sebelum akhirnya direkrut Manchester United pada musim panas tahun lalu.

 

2 dari 3 halaman

Mirip Cafu

Menurut Gary Neville, Wan-Bissaka adalah bek yang lebih baik dibandingkan Alexander-Arnold dalam urusan bertahan. Namun untuk urusan menyerang, giliran pemain jebolan akademi Liverpool itu yang dinilai lebih hebat.

"Pada saat ini, Aaron Wan-Bissaka adalah bek yang lebih baik. Tetapi, Trent saat maju... Saya belum pernah melihat orang seperti itu sejak Cafu," kata Neville pada video live Instagram, via Manchester Evening News.

"Jadi Trent ada di depan pada poin ini, tetapi Wan-Bissaka telah beradaptasi dengan sangat baik dan akan menjadi penting dalam beberapa tahun mendatang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lampaui Gary Neville

Sebelumnya eks bek Manchester United asal Brasil, Rafael da Silva, sempat angkat bicara soal Trent Alexander-Arnold. Dia menyebut saat ini Trent belum mencapai level Gary Neville.

Meski begitu, Rafael yakin ke depannya bek berusia 21 tahun itu akan berkembang jadi jauh lebih hebat dibandingkan Gary Neville.

"Hari ini saya akan memilih Gary Neville, tetapi jika Alexander-Arnold terus melakukan apa yang dilakukan, dia akan melewati Gary Neville," prediksinya.

"Saat ini dia baru saja menghancurkan Premier League dengan banyak assist, dengan segalanya. Saya harus jujur. Jadi jika ia terus seperti itu dia akan melewati Gary Neville sebagai pemain bola," serunya.

Trent Alexander-Arnold sudah dipercaya untuk membela Timnas Inggris Inggris dan telah mengoleksi sembilan caps. Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka belum menjalani debutnya bersama The Three Lions.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 11/05/2020)

Video Populer

Foto Populer