Sukses


Kompany Pilih Van Dijk Jadi Bek Terbaik pada Era Premier League, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, melontarkan pujian khusus untuk bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurut Kompany, Van Dijk merupakan bek terbaik di era Premier League. 

Kompany punya pengalaman bersaing dengan bek-bek tangguh Premier League pada masanya merumput bersama Manchester City, seperti John Terry dan Rio Ferdinand. Namun, dia punya alasan khusus tetap memilih sosok Virgil Van Dijk sebagai bek terbaik di era Premier League. 

Kompany menyebut kedatangan Van Dijk ke Anfield pada 2018 berhasil melecut transformasi besar untuk Liverpool.  Bek asal Belanda itu terbukti menjadi katalis kebangkitan Liverpool dan dampak itulah yang membuat Kompany terkesan. 

"Saya akan memilih Virgil van Dijk. Ini agak aneh karena dia tak muncul ketika nama-nama ini disebut: John Terry, Rio Ferdinand. Kedua pemain itu ada di daftar (bek terbaik) sudah lama," kata Kompany, seperti dilansir Mirror, Senin (11/5/2020). 

"Tapi tanda-tanda yang dia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir dengan jelas menunjukkan bahwa jika dia sudah berada di level atas sebelumnya, maka dia sudah melangkah lebih jauh lagi." 

"Saya melihat apa pengaruh dia untuk tim. Dan arti seorang bek tak pernah tentang dirinya sendiri, tapi tentang berkomunikasi dengan pemain lain dan bagaimana membuat tim Anda lebih solid. Liverpool sebelum ada Virgil van Dijk dan setelahnya, benar-benar berbeda. Saya memilih dia (sebagai bek terbaik) karena itu," imbuh Kompany.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Efek Van Dijk untuk Liverpool

Virgil van Dijk memulai petualangan di Premier League saat menerima pinangan Southampton pada 2015. Saat itu, Southampton merekrut Van Dijk dari Celtic.  

Bek berusia 28 tahun itu menghabiskan 2,5 tahun di Southampton sebelum menyambar kesempatan pindah ke Anfield. Segalanya berjalan cukup lancar bersama Liverpool. 

Van Dijk membantu Liverpool melaju ke final Liga Champions pada 2018. Setahun berselang ia menjadi elemen penting saat The Reds menjuarai Liga Champions 2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final. 

Musim ini, kiprah Liverpool di Premier League juga menakjubkan. Klub besutan Jurgen Klopp tersebut sudah diambang juara ketika kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.  

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer