Yuk, Pilih Siapa Pesepak Bola Terbaik Asal Belanda Yang Berkarier di Panggung Premier League?

Oleh Nurfahmi Budi pada 11 Mei 2020, 16:35 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 16:35 WIB
Manchester United vs Leicester City
Pemain MU merayakan gol yang dicetak Robin van Persie ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester (31/1/2015). MU menang 3-1 atas Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Premier League meluncur pada 1992, sekaligus menandai era semakin terbukanya sepak bola di kawasan Britania Raya, terutama Inggris. Banyak pemain dari luar Great Britain yang 'mengadu nasib'.

Satu di antara negara yang memiliki kedekatan sejarah dengan perjalanan Premier League adalah Belanda. Sejak kali pertama bergulir, pesepak bola asal Belanda sudah ikut serta.

Setidaknya, ada pemain ternama yang merumput, yakni Hans Segers dan Michel Vonk. Nama pertama tampil bersama Wimbledon. Sementara itu, Vonk berkostum Manchester City. Total, ada 133 pesepak bola asal Belanda yang berkiprah dalam sejarah Premier League.

Peran serta para pemain asal Belanda dalam sejarah Premier League bisa terlihat dari beberapa catatan. Tiga bomber berkebangsaan Belanda mampu meraih Sepatu Emas, yakni Jimmy Floyd Hasselbaink, Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy. Dua nama pertama sanggup menjadi raja dua kali, sedangkan van Nistelrooy berjaya pada 2002/2003.

 

2 dari 3 halaman

Nama Lain

Dennis Bergkamp
Sumber: Arsenal

Selain lima nama di atas, ada beberapa pesepak bola yang berstatus legenda, seperti Dennis Bergkamp, Edwin van der Sar George Boateng, Marc Overmars, Dirk Kuyt, Japp Stam sampai Mario Melchiot

Nah, berkaca dari itu, yuk ikutan untuk memilih siapa yang terbaik dari beberapa nama di atas, plus nama lain yang muncul. Sahabat Bola.com bisa mengikuti polling tersebut melalui platform di bawah ini.

3 dari 3 halaman

Tentukan Pilihan

 
Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya