VIDEO: David de Gea, Paul Pogba, dan 9 Pemain Premier League dengan Gaji Tinggi

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Mei 2020, 12:53 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 12:53 WIB

Bola.com, Inggris - Besaran gaji pemain di Premier League bukan rahasia. Publik bisa dengan gamblang mengetahuinya. Termasuk yang diterima David de Gea dan Paul Pogba setiap tahunnya. Kedua pemain Manchester United tersebut masuk dalam daftar 11 pemain dengan gaji tinggi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

David de Gea menjadi penjaga gawang yang menerima gaji sebesar 19,5 juta pound per tahunnya, seperti dilansir Talk Sport. Ternyata tidak hanya kiper asal Spanyol tersebut pemain Manchester United yang menerima gaji tinggi. Terdapat tiga pemain The Red Devils lainnya yang memiliki gaji tinggi.

Salah satunya adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut menerima gaji 15,080 juta pound per tahunnya. Namun, angka tersebut menempatkan Pogba berada di posisi keempat dalam daftar 11 pemain Premier League dengan gaji tertinggi. Pendapatannya masih kalah dari dua pemain dari klub rival sekota, Manchester City.

Gaji para pemain Premier League tersebut kini mendapatkan pemotongan karena klub dihadapkan dengan krisis karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan tak terkecuali Inggris. Beberapa klub yang telah menyepakati pemotongan gaji dengan pemainnya seperti Chelsea. Semula, the Blues minta pemotongan sebesar 30 persen. Namun, pemain hanya bersedia 10 persen.

Kemudian, Arsenal berencana memotong gaji pemain sebesar 12,5 persen. Namun, kebiijakan ini tak berjalan mulus karena ada tiga pemain diketahui menolak apabila gajinya dipotong. Satu di antara pemain itu adalah Mezut Ozil.

Apakah Mesut Ozil masuk dalam daftar pemain yang memiliki gaji tinggi di Premier League? Siapa lagi pemain yang masuk dalam daftar selain David de Gea dan Paul Pogba? Jawabannya dapat ditemui dalam video di atas.