Sukses


VIDEO: Didier Drogba, Mohamed Salah, dan 3 Pemain Afrika Yang Sukses Bersinar di Premier League

Bola.com, Jakarta Premier League dikenal sebagai kompetisi paling glamor di dunia. Pemain dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong mengadu nasib di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Termasuk pemain dari Benua Afrika. Benua satu itu dikenal penghasil pemain sepak bola yang bersinar di luar negeri. Seperti halnya Didier Drogba dan Mohamed Salah

Hampir setiap klub di Premier League memiliki pemain keturunan atau berkewarganaan dari negara benua Afrika.

Didier Drogba merupakan pemain asal Pantai Gading yang besar bersama Chelsea. Ia sukses menjadi ujung tombak The Blues guna menghadirkan gol-gol.

Tanpa Drogba, Chelsea tak akan menjadi klub besar seperti sekarang. Ia pahlawan Chelsea di final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munchen. Ia mencetak gol penyama kedudukan dan penentu kemenangan dalam adu tos-tosan.

Selama berkarier di Chelsea, Drogba juga telah memenangi empat gelar Premier League. 

Lain Drogba, lain juga Mohamed Salah. 

Mohamed Salah dikenal sebagai Raja Mesir di Merseyside akhir-akhir ini. Salah memecahkan rekor dengan 32 gol di musim pertamanya bersama Liverpool.

Torehan tersebut membuat Salah menjadi pemain Afrika paling subur dalam satu musim Premier League. Salah juga memiliki dua sepatu emas Premier League yang berada dalam lemarinya. 

Selain Didier Drogba dan Mohamed Salah inilah 3 pemain Afrika lain yang paling bersinar di Premier League.

 

Video Populer

Foto Populer