Sukses


3 Pemain yang Ada di Benak Daniel James Sejak Kecil

Jakarta - Winger Manchester United, Daniel James, merupakan satu di antara pembelian terbaik Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas lalu. Ia langsung nyetel dengan permainan tim Setan Merah.

Winger asal Wales ini tampak nyaman mengisi ruang sayap kanan lini serang Manchester United. Meski performanya sedikit menurun pada beberapa bulan terakhir, Daniel James pernah membius publik Old Trafford dengan kecepatan permainannya pada bulan-bulan awal.

Biar begitu, James tetap saja baru menjalani musim pertamanya di Manchester United. Kesulitannya masih ditoleransi, dia masih perlu beradaptasi. Paling tidak musim depan fans Manchester United baru bisa menyaksikan kemampuan James yang sebenarnya.

Masih berusia 22 tahun, James saat ini punya kesempatan bermain bersama dan melawan pemain-pemain senior yang dahulu hanya bisa dia saksikan dari layar kaca. Dia mengagumi beberapa pemain secara khusus, termasuk Juan Mata.

Juan Mata merupakan rekan James di Manchester United. Musim ini, keduanya beberapa kali bekerja sama di lapangan, dan jelas berbagi ruang ganti yang sama.

"Jelas ada beberapa pemain yang muncul dalam benak saya. Saya kira, saat masih kecil tahulu, saya selalu menyukai Juan Mata," ungkap James kepada MUTV.

"Itu aneh, sebab ketika saya pertama tiba di Manchester United, bertemu dengannya, dia merupakan pria hebat dan rasanya luar biasa bisa bertemu langsung dengan dia," ucap Daniel James.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Saat Masih di Chelsea

James mengaku mengagumi Mata ketika masih mengenakan kostum Chelsea. Pada saat itu dia juga terkagum-kagum dengan permainan impresif Eden Hazard, yang merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League.

"Saat itu Mata masih bermain untuk Chelsea. Dia dan Hazard bersama, saya selalu mengamati dua pemain itu," lanjut James.

Selain itu, tentu James mengagumi legenda Manchester United dan Timnas Wales: Ryan Giggs. Kekagumannya terhadap Giggs melebih batas-batas sepak bola, sebab Giggs adalah pemain komplet.

"Ryan Giggs, yang merupakan pelatih saya di Wales, adalah seseorang yang selalu saya contoh. Tidak hanya karena kariernya, tapi cara dia menjalaninya," pungkasnya.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Bogi Triyadi, published 12/5/2020)

Video Populer

Foto Populer