Sukses


Komposisi 11 Pemain Premier League Paling Berharga di Setiap Posisi

Bola.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri, Premier League merupakan satu di antara kompetisi elite terbaik di dunia. Pemberitaan mengenai kasta tertinggi sepak bola Inggris ini bisa dibilang selalu menarik untuk diikuti.

Selain itu, Premier League juga dianggap liga paling mewah dan kompetitif. Tak sedikit pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia yang terpincut menjadikan Premier League arena untuk unjuk gigi.

Kendati demikian, bukan perkara mudah bisa menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Beberapa klub harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain berlabel bintang.

Klub Premier League yang paling kentara jorjoran mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain bintang ialah Manchester City. 

Sejak beberapa musim terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu sering mendatangkan pemain dengan harga fantastis, mulai kiper hingga penyerang.

Apa yang dilakukan The Citizens terbukti lumayan ampuh di Premier League. Dalam satu 10 musim terakhir, Manchester City mampu menjadi juara Premier League sebanyak empat kali.

Selain Manchester City, klub Premier League lainnya juga mendatangkan pemain dengan harga yang selangit. Bahkan, tak sedikit yang memecahkan rekor transfer pemain.

Meski, nilai transfer yang mahal bukan jaminan bisa dengan mudah merengkuh gelar Premier League. Ada banyak pemain papan atas yang justru tidak mampu meraih gelar juara.

2 dari 2 halaman

Susunan 11 Pemain Paling Berharga di Premier League

Di sisi lain, ada pemain yang banderolnya naik berkat penampilan apiknya di Premier League. Bakal menarik jika pemain berharga tinggi tersebut disusun menjadi sebuah starting XI.

Baru-baru Sportskeeda, menyusun starting XI berisi pemain-pemain paling berharga di Premier League. Kira-kira seperti apa penampakannya?

Berikut ini Bola.com sajikan, komposisi 11 pemain Premier League paling berharga di tiap-tiap posisi, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (13/5/2020).

Formasi 4-3-3

- Kiper: Alisson Becker (Liverpool, 72 juta euro)

- Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool, 99 juta euro)

- Bek Tengah: Virgil van Dijk (Liverpool, 80 juta euro)

- Bek Tengah: Aymeric Laporte (Manchester City, 60 juta euro)

- Bek Kiri: Andrew Robertson (Liverpool, 64 juta euro)

- Gelandang Bertahan: N'golo Kante (Chelsea, 80 juta euro)

- Gelandang Tengah: Paul Pogba (Manchester United, 80 juta euro)

- Gelandang Tengah: Kevin de Bruyne (Manchester City, 120 juta euro)

- Sayap Kanan: Mohamed Salah (Liverpool, 120 juta euro)

- Sayap Kiri: Raheem Sterling (Manchester City, 128 juta euro)

- Striker: Harry Kane (Tottenham Hotspur, 120 juta euro)

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer