Sukses


3 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League Musim Ini, Bukti Tampil Superior

Jakarta - Liverpool sudah di ambang gelar juara ketika Premier League terpaksa dihentikan dulu akibat pandemi virus corona yang melanda dunia, termasik Inggris. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyudahi puasa gelar liga yang berlangsung 30 tahun. 

Liverpool tampil luar biasa di Premier League musim ini. Pasukan Jurgen Klopp memuncaki klasemen dengan 82 poin, unggul 25 poin atas pesaing terdekat Manchester City.

Dalam 29 pertandingan, Liverpool menang 27 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali. Sebiji kekalahan itu diderita dari Watford dengan skor 0-3.

Kekalahan itu membuat Liverpool gagal menyamai rekor tak terkalahkan dalam satu musim milik Arsenal. Klub berjuluk Meriam London itu tidak pernah kalah pada musim 2003-2004.

Namun demikian, perjalanan Liverpool di musim ini tetap luar biasa. Jordan Henderson dkk. konsisten meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Beberapa di antara kemenangan Liverpool itu pun diraih dengan skor besar. Berikut tiga di antaranya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Liverpool 4-1 Norwich City

Kecemerlangan Liverpool di musim ini sudah terlihat sejak pertandingan pertama. Menjamu Norwich City, Liverpool tampil beringas dengan menang 4-1.

Berawal dari gol bunuh diri Grant Hanley, Liverpool lalu memberondong gawang Norwich tiga kali lewat Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Norwich hanya membalas satu gol lewat aksi Teemu Pukki.

3 dari 4 halaman

2. Liverpool 5-2 Everton

Liverpool melakoni derby satu kota melawan Everton pada 4 Desember 2019. Sebelum laga dimulai, Everton diprediksi akan menyulitkan The Reds.

Maklum, The Toffees saat ini ditangani pelatih papan atas Eropa, Carlo Ancelotti. Namun prediksi itu meleset.

Empat gol tercipta di babak pertama, dengan tiga untuk Liverpool dan satu untuk Everton. Gol-gol itu lahir dari aksi Origi (2), dan Xherdan Shaqiri, sementara gol Everton diciptakan Moise Keane.

Pada babak kedua, Liverpool menambah dua gol lagi berkat Sadio Mane dan Giorginio Wijnaldum. Tambahan dua gol hanya bisa dibalas satu oleh Everton lewat aksi Richarlison.

4 dari 4 halaman

3. Leicester City 0-4 Liverpool

Liverpool tidak hanya garang saat tampil di markas sendiri. Itu terbukti saat mereka menyambangi King Power Stadium, markas Leicester City.

Duel ini beraroma nostalgia. Maklum, manajer Leicester, Brendan Rodgers pernah menukangi Liverpool sebelum digantikan Klopp.

Bertanding melawan mantan klubnya, Rodgers tidak berdaya. Gawang Leicester empat kali dibobol lewat Roberto Firmino (2), James Milner, dan Trent Alexander-Arnold.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febriyanto/Editor Achmad Yani Yustiawan, published: 13/5/2020)

Video Populer

Foto Populer