Sukses


Legenda Manchester United: Liverpool Berhak Dinobatkan Jadi Kampiun Premier League

Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Edwin van der Sar ikut berpendaapt mengenai pacuan juara di Premier League musim ini. Menurut Van der Sar, Liverpool berhak diberikan gelar juara.

Van Der Saar mengatakan penampilan tim asuhan Jurgen Klopp itu di sepanjang musim benar-benar luar biasa.

"Menurut saya, dengan sepak bola yang mereka mainkan dan keunggulan poin, gelar juara tidak diberikan itu tidak adil," ujar Van der Sar seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (13/5/2020). 

Liverpool sementara unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Jordan Henderson dan kawan-kawan mengoleksi 82 angka dari 29 pertandingan.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Namun mendadak, Premier League 2019-2020 dihentikan lantaran pandemi virus corona.

Hingga kini Premier League juga belum dimulai kembali. Malah, sempat ada rumor kompetisi akan dianulir dan gelar juara tidak diberikan kepada Liverpool.

Namun isu itu sepertinya tidak menjadi kenyataan. Pemerintah dan operator Premier League sedang menyiapkan protokol baru agar liga bisa digelar lagi.

Saat ini pandemi virus Corona Covid-19 mulai mereda. Pemerintah Inggris juga telah melonggarkan aturan lockdown.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Buat Keputusan Bijak

Van der Sar menambahkan Premier League adalah kompetisi yang terkelola dengan baik. Selain itu, Van der Sar menilai ada banyak uang berputar di sana.

Karena pertimbangan itulah, Van der Sar yakin pihak berwenang akan membuat keputusan yang bijak. "Apakah liga akan diteruskan atau tidak, apa dampaknya ke Liga Champions, degradasi, atau memberi gelar juara ke Liverpool," katanya.

Lebih lanjut, Van der Sar meyakini, tidak akan ada protes dari klub lain jika Liverpool diberikan gelar juara. "Jika liga tidak bisa dimulai, saya kira semuanya akan menerima jika Liverpool juara," ujarnya.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febriyanto/Editor Harley Ikhsan, published: 13/5/2020)

Video Populer

Foto Populer