Sukses


Paul Scholes Buka-bukaan Penyebab Juan Sebastian Veron Memble di Manchester United

Bola.com, Manchester - Karier pemain Argentina, Juan Sebastian Veron, di Manchester United berlangsung singkat dan tak mengesankan. Legenda Setan Merah, Paul Scholes, mengatakan Veron adalah pemain hebat, namun datang pada saat yang tidak tepat. 

Menurut Scholes, Juan Sebastian Veron adalah gelandang yang hebat, namun memang tidak berjodoh dengan skuad Setan Merah.

Pada 2001, Manchester United membuat manuver megejutkan di musim panas. Red Devils memecahkan rekor transfer Inggris pada saat itu untuk merekrut Juan Sebastian Veron dari Lazio dengan mahar 28,1 juta pounds.

Punya reputasi yang mentereng selama berkarir di Italia, ada ekspektasi besar pada sosok Veron. Namun gelandang asal Argentina itu tampil memble di MU, dan hanya bertahan dua tahun di Old Trafford sebelum dilepas ke Chelsea pada 2003.

Scholes yang merupakan mantan tandem Veron membeberkan alasan mengapa sang gelandang malah terpuruk di MU. "Dengar, Veron adalah pemain yang sangat brillian," kata Scholes kepada BBC Radio 5 Live, Rabu (13/5/2020). 

Scholes menyebut Juan Sebastian Veron sebenarnya memiliki kualitas yang di atas rata-rata pada saat bergabung dengan United. Namun, ia merasa sang gelandang tidak cocok bermain di skema Setan Merah saat itu sehingga pesonanya meredup bersama Setan Merah.

"Semua orang tahu betapa bagusnya dia. Namun dia sepertinya tidak cocok dengan skema permainan kami. Kami biasanya bermain dengan skema 4-4-1-1 atau 4-4-2. Skema yang sangat sederhana. Kami tidak pernah bermain dengan skema 4-3-3, mungkin cuma beberapa kali saja saat kami bermain tandang di Eropa."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Komposisi Tidak Cocok 

Selain menyebut sistem permainan Manchester United tidak cocok dengan Veron, Scholes juga membeberkan ada alasan lain mengapa Veron gagal di MU.

Ia menyebut komposisi gelandang MU saat itu tidak bisa menutupi atau membantu Veron karena karakteristik permainannya yang berbeda.

"Pada saat itu, skema 4-3-3 tidak cocok untuk tim ini. Skema itu tidak bisa mengakomodir kami bertiga (Scholes, Veron dan Keane) untuk bermain bersama." ujarnya.

Setelah hengkang dari Manchester United, karier Veron cenderung terus meredup. Ia sempat pindah ke Chelsea, namun juga gagal tampil apik di Stamford Bridge.

Sumber: BBC Radio 5 Live

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 13/5/2020)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer