Sukses


3 Pemain Top yang Bisa Membuat Liverpool Lebih Garang Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Premier League musim 2019-2020 ini. The Reds memiliki peluang besar untuk meraih titel juara.

Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Klub yang bermarkas di Anfield ini hanya butuh minimal dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Premier League musim ini.

Namun, perjalanan apik di kancah domestik tidak dibarengi kiprah di turnamen Eropa. Musim ini, langkah Liverpool di Liga Champions sudah berakhir. 

Perjuangan tim asuhan manajer Jurgen Klopp ini terhenti di babak 16 besar ketika berhadapan dengan Atletico Madrid. Liverpool tersingkir dengan skor agregat 2-4.

Kegagalan tersebut membuat Liverpool tidak mampu mempertahankan gelar juara turnamen antarklub paling elite di Eropa tersebut.

Kegagalan itu juga menjadi alarm, khususnya bagi Jurgen Klopp, untuk mendeteksi kelemahan-kelemahan yang ada di tim asuhannya. Apalagi jika bukan berkaitan dengan kebutuhan pemain baru.

Liverpool diyakini akan melakukan aktivitas di bursa transfer mendatang untuk memperbaiki kedalaman skuad. Terlebih, Klopp tak banyak melakukan perombakan starting XI dalam skuadnya pada awal musim ini.

Jika tak ingin permainan mereka jadi gampang ditebak lawan, ada baiknya Klopp mulai mempertimbangkan nama-nama pemain yang bisa diboyongnya ke Anfield.

Berikut tiga pemain, yang diyakini mampu menjadikan permainan Liverpool lebih menggigit pada pada musim depan, seperti dirangkum Bola.com, Kamis (14/5/2020).

2 dari 4 halaman

Timo Werner - RB Leipzig

Lini depan Liverpool sekarang ini sudah cukup oke. Mane, Salah, dan Firmino merupakan kombinasi serangan terbaik saat ini. Tetapi, sektor ini masih bisa makin garang lagi. Siapa yang lebih baik dari Timo Werner?

Pemain depan RB Leipzig itu telah dikabarkan hendak meninggalkan Bundesliga dan cenderung memilih ke Anfield ketimbang ke Stamford Bridge.

Werner pemain serbaguna, bisa bermain sebagai pengganti trio di atas. Dia bisa jadi semacam opsi yang selama ini tidak dimiliki Liverpool dan keberadaannya dapat meningkatkan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Allan - Napoli

Gelandang asal Brasil, Allan, dikabarkan segera meninggalkan Napoli. Gelandang bertahan ini disebut-sebut cocok dengan karakter Liverpool dan diprediksi dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan tim utama, lebih dari yang diperlihatkan Naby Keita selama dua tahun belakangan ini bersama the Reds.

Nilai plus lainnya, harga pemain bernama lengkap Allan Marques Loureiro ini cukup terjangkau. Napoli hanya membanderol pemain berusia 29 tahun ini seharga 15 juta euro saja.

Tentu penawaran yang tak buruk mengacu pengalamannya berkiprah di Eropa selama ini.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly - Napoli

 

Joe Gomez telah menjadi partner yang baik bagi Virgil van Dijk, bek terbaik di dunia. Joel Matip juga tak buruk. Tetapi, bagaimana jika Anda bisa memiliki dua bek hebat sekaligus?

Situasi semacam ini bisa didapatkan Liverpool. Napoli bersedia mendengarkan permintaan untuk mendiskon harga Kalidou Koulibaly, dan sang pemain juga sudah siap hengkang.

Manchester United dikabarkan menginginkan jasa pemain Senegal tersebut, begitu pula Liverpool.

Kedatangan  Koulibaly mungkin terasa tak adil bagi Gomez dan Matip, namun Jurgen Klopp harus memperbaiki skuadnya.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer