MOTION GRAFIS: Starting XI Terbaik Leicester City Saat Juara Premier League,di Mana Mereka Sekarang?

Oleh Dody Iryawan pada 14 Mei 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 13:03 WIB

Bola.com, Jakarta - Salah satu hal yang mengejutkan di era Premier League adalah Leicester City menjadi juara liga musim 2015-2016. The Foxes menjadi juara ditengah dominasi klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Pada musim tersebut Leicester City juara dengan mengemas 81 poin hasil dari 23 kemenangan, 12 imbang dan 3 kekalahan. Penyerang mereka, Jamie Vardy mengemas 24 gol dalam semusim. Hanya selisih 1 gol dari Harry Kane, pencetak gol terbanyak musim itu.

Dalam susunan skuad pemain, tidak ada pemain yang berlabel bintang. Namun berkat permainan bersama Leicester City, banyak pemain yang dilirik klub besar Premier League. Salah satunya adalah N'Golo Kante.

Usai meraih gelar juara bersama Leicester, Kante bergabung dengan Chelsea di musim berikutnya dan beruntungnya Ia meraih gelar juara. Hingga kini Kante masih menjadi pemain andalan di lini tengah The Blues.

Pemain lain yang menjadi incaran saat itu adalah Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Namun kedua pemain tersebut memutuskan tetap bertahan bersama The Foxes. Beberapa musim berselang, Riyad Mahrez menerima pinangan Manchester City.

Melihat susunan formasi yang diracik oleh Claudio Ranieri, tidak ada pemain yang berlabel bintang di dalam skuad. Untuk lebih jelasnya, berikut formasi terbaik Leicester City saat menjadi juara Premier League musim 2015-2016. Bermain di mana mereka sekarang?