Sukses


Jejak 5 Bintang Argentina yang Berkostum Chelsea: Mayoritas Gagal Total!

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan salah satu klub besar di Inggris. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dihuni oleh banyak pemain berbakat.

Sebagai klub besar, Chelsea tidak anti dengan kehadiran pemain internasional. Mereka kerap merekrut pemain hebat yang berasal dari berbagai negara di belahan dunia.

Pada musim ini, ada 17 pemain asing yang menghuni skuad utama Chelsea. Di antaranya adalah Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea juga pernah merekrut pemain dari Argentina. Negara dari Amerika Selatan itu dikenal sebagai gudangnya pemain berkualitas.

Hanya ada lima pemain Argentina yang tercatat pernah memperkuat Chelsea. Sayangnya, tidak semuanya bisa tampil spesial.

Berikut ini lima pemain asal Argentina yang pernah bermain untuk Chelsea seperti dilansir Transfermarkt.

Video

2 dari 6 halaman

Juan Sabestian Veron

Juan Sebastian Veron digaet Chelsea dari Manchester United pada tahun 2003. Sayangnya, gelandang asal Argentina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Veron hanya tampil sebanyak 14 kali pada musim 2003-2004 dengan mencetak satu buah gol. Catatan itupun membuat Veron langsung terdepak dari Chelsea pada musim berikutnya.

Veron dipinjamkan ke klub Italia Inter Milan. Ia bermain dua musim di Giuseppe Meazza sebelum kembali ke kampung halamannya bersama Estudiantes pada Juli 2006.

3 dari 6 halaman

Hernan Crespo

Crespo datang ke Chelsea pada musim panas yang sama dengan Veron. Bomber asal Argentina itu didatangkan dari klub Italia Inter Milan.

Crespo mampu menunjukan penampilan yang cukup oke bersama Chelsea. Ia mampu mencetak 10 gol dalam 19 penampilannya di pentas Premier League.

Meski torehan golnya lumayan, Crespo harus terdepak dari skuad Chelsea pada musim berikutnya. Dia dipinjamkan ke AC Milan selama semusim, sebelum kembali ke Stamford Bridge pada musim 2005-2006.

Pada musim keduannya, Crespo juga mampu membuat 10 gol di Premier League. Namun, sang pemain dilepas ke Inter Milan pada musim berikutnya dengan status pinjaman.

  

4 dari 6 halaman

Franco Di Santo

Franco Di Santo didatangkan Chelsea dari klub Chile Audax Italiano pada musim 2008/09. Ketika itu, usia striker Argentina tersebut masih terhitung sangat muda yaitu 20 tahun.

Sebagai pemain muda, Di Santo jelas kesulitan menembus skuad utama Chelsea yang bertabur bintang. Ia hanya mencatatkan delapan penampilan tanpa mencetak gol di ajang Premier League.

Setelah itu, Di Santo sempat menghabiskan kariernya di Blackburn Rovers sebagai pemain pinjaman. Sang pemain kemudian dilepas permanen ke Wigan Athletic pada tahun 2010.

5 dari 6 halaman

Willy Caballero

Caballero merapat ke Chelsea pada tahun 2017 dengan status bebas transfer. Kiper asal Argentina itu sebelumnya bermain untuk klub sesama Premier League Manchester City.

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Caballero jelas bukan pilihan utama di Chelsea. Dia selama ini hanya menjalani peran sebagai kiper cadangan di Stamford Bridge.

Selama memperkuat Chelsea, Caballero sudah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi. Ia berpotensi meninggalkan klub pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

6 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Higuain bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019 dengan status pinjaman dari Juventus. Bomber asal Argentina itu akhirnya bereuni kembali dengan Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Namun, Higuain tidak bisa menunjukkan ketajamannya di Premier League. Mantan pemain Napoli itu hanya bisa melesakkan 5 gol dari 14 penampilan.

Catatan itu tidak bisa meyakinkan Chelsea untuk mempertahankan Higuain pada musim berikutnya. Sang pemain akhirnya kembali ke Juventus pada akhir musim 2018–19.

 

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/5/2020)

Video Populer

Foto Populer