Premier League Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah untuk Lanjutkan Kompetisi

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 08:00 WIB
Logo Premier League

Bola.com, London - Pemerintah Inggris memberikan dukungan kepada Premier League untuk kembali melanjutkan kompetisi pada bulan Juni.

Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, mengatakan pemerintah membuka pintu untuk penyelenggaraan sepak bola, setelah menggelar pertemuan dengan otoritas sepak bola Inggris, yang meliputi Liga Premier, Liga Sepak Bola Inggris dan Asosiasi Sepak Bola.

"Kami semua sepakat bahwa kami hanya akan melanjutkan jika aman untuk melakukannya dan kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih dan staf menjadi yang utama," kata Dowden dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN.

"Pemerintah membuka pintu bagi sepak bola untuk kembali dengan aman pada Juni. Hal ini termasuk memperlebar akses bagi fans untuk menyaksikan siaran langsung dan memastikan finansial dari kelanjutan pertandingan ini mendukung keluarga sepak bola secara lebih lebar," tambahnya.

Dowden menambahkan, setelah pemerintah memberikan lampu hijau, ia menyerahkan pelaksanannya pada otoritas sepak bola. Pemerintah menawarkan panduan, terutama berkaitan dengan protokol kesehatan. 

"Pemerintah dan ahli medis akan terus menawarkan panduan dan dukungan untuk liga," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Segera Diputuskan

Top Scorer Sementara Premier League, Jamie Vardi Kalahkan Mohamed Salah
Mohamed Salah (16 gol) - Salah berada diposisi keempat top scorer Premier League musim ini dengan torehan 16 gol untuk Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Klub sepak bola Inggris dari semua lebel akan memberikan suara pada hari Jumat (15/5/2020) untuk memutuskan apakah akan membatalkan musim 2019-2020 atau melanjutkan kompetisi.

Sumber ESPN mengatakan, mayoritas cenderung memilih mendukung kompetisi dilanjutkan. Namun, pemerintah kembali menegaskan, mereka akan mengizinkan liga bergulir lagi jika benar-benar sudah aman, termasuk dengan cara tanpan penonton.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League