VIDEO: Wayne Rooney Ungkap Alasan Gerard Pique Pindah dari Manchester United

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Mei 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 21:10 WIB

Bola.com, Manchester Manchester United bisa dikatakan salah satu klub yang mumpuni dalam segi pemain, salah satunya termasuk Gerard Pique yang sempat bermain untuk setan merah. Namun Gerard Pique tak bertahan lama di Manchester United. Ia harus hengkang dari Manchester United dan hanya bertahan selama empat musim saja disana. Wayne Rooney pun baru-baru ini mengungkapkan alasan kepergian Gerard Pique.

Sir Alex Ferguson memutuskan untuk menjual Gerard Pique ke Barcelona dengan harga £5 juta, dan semenjak kepindahannya ke Barcelona karirnya nampak bersinar disana.

Wayne Rooney pun mengungkap kepergian bek timnas Spanyol dari Manchester United disebabkan karena penampilan buruk dari Gerard Pique dalam laga melawan Bolton Wanderers ditahun 2007 silam.

Gerard Pique kewalahan menghadapi penyerang dari Bolton Wanderers dan terpaksa harus diganti di menit 59 oleh pelatih Sir Alex Ferguson. Manchester United sendiri menelan kekalahan 1-0 dalam pertandingan melawan Bolton Wanderers tersebut.

"Pertandingan tandang melawan Bolton kurang-lebih menyudahi karier Gerard Pique di United. Dia masih muda dan jadi bulan-bulanan pada di sana. Saya rasa saat itulah Sir Alex Ferguson memutuskan bahwa secara fisik dia tak cocok di Premier League," tulis Rooney pada kolomnya untuk The Sunday Times, seperti dilansir Metro, Minggu (17/5/2020).

"Saya selalu ingat Vidic, jika kami pergi ke Bolton dan juga saat menghadapi Didier Drogba, maka dia akan pergi ke gym dua atau tiga hari sebelumnya. Dia berlatih keras di sana." 

"Laga tandang ke Bolton selalu mengerikan. Menuntut fisik dan Anda tahu harus memenangi pertarungan jika ingin meraih tiga poin," imbuh Rooney. 

Namun karir Gerard Pique lebih bersinar ketika kepindahannya dari Manchester United ke Barcelona di tahun 2008 silam, Wayne Rooney sendiri juga mengakui jika bek asal Spanyol tersebut sebenarnnya mempunyai talenta yang menakjubkan.