Sukses


Krisis Virus Corona, Pelatih Ini Rela Dipecat demi Menyelamatkan Klub

Bola.com, Jakarta - Manajer klub League One, Burton Albion, Nigel Clough mengundurkan diri karena krisis yang menimpa klub akibat pandemi virus corona.

Bos klub, Ben Robinson mengindikasikan dampak finansial dari wabah virus berperan dalam kepergian Clough.

"Sayangnya, pandemi virus corona menimbulkan dampak yang dramatis pada semua klub sepak bola, yang berarti kami harus membuat keputusan keuangan yang sulit untuk menjaga eksistensi klub," Kata Robinson kepada situs web klub, dikutip dari BBC.

"Saat ini kami tidak tahu kapan sepak bola akan aman untuk dimulai kembali dan apakah kami akan bisa bermain di depan orang banyak atau tanpa penonton, ini yang menjadikan tingkat ketidakpastian finansial sangat buruk."

"Karena itu dengan hati yang berat bahwa setelah berbicara dengan Nigel, Gary dan Simon kami sepakat bahwa kepergian mereka akan membantu kami menghadapi tantangan ini."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Demi Eksistensi Klub

Mantan striker Nottingham Forest, Liverpool, Manchester City dan Timnas Inggris Clough pergi bersama asistennya Gary Crosby, dan saudaranya Simon Clough di tim usia muda.

"Sudah dua periode yang luar biasa bagi Burton Albion," kata Nigel Clough.

"Saya telah bekerja sejak 1998 dan kami telah menikmati hubungan kerja yang sangat panjang dan sukses," katanya.

"Karena itu dengan sangat sedih Gary, Simon dan saya telah memutuskan untuk mundur. Kami berharap ini membantu klub dengan tekanan keuangan pada masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan itu juga akan membantu klub mengamankan pekerjaan seperti banyak staf."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer