7 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Masa Lockdown, Rumor yang Agak Konyol

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Mei 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 17:06 WIB
Pesepak Bola Keluarga Miskin

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikenal sebagai tim yang royal berbelanja pemain dalam beberapa tahun pemain, tepatnya setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. 

Selama beberapa tahun terakhir, Manchester United tak ragu merogoh kocek besar demi mendapat pemain incaran, seperti Paul Pogba hingga Harry Maguire. 

Tak heran, Manchester United rutin dihubungkan dengan transfer-transfer pemain yang berbanderol tinggi. Begitu juga dalam dua bulan ini. 

Kompetisi sepak bola di berbagai negara terpaksa berhenti sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona. Saat ini, baru Bundesliga yang sudah kembali bergulir sejak musim lalu. 

Klub-klub Premier League, La Liga, dan Serie A sudah mulai berlatih. Namun, ketiga liga belum memutuskan tanggal pasti kapan akan menggulirkan kompetisi lagi. 

Yang menarik, selama periode lockdown, Manchester United santer dikaitkan dengan transfer-transfer besar, beberapa di antaranya konyol karena hampir mustahil terwujud. Berikut sebagian rumor transfer di Manchester United pada masa lockdown, seperti dilansir Planet Football

 

2 dari 8 halaman

1. Angel Di Maria

6 Pemain Bintang yang Meredup Saat Berseragam Manchester United
Angel Di Maria - Bintang asal Argentina ini berlabuh ke Manchester United pada musim 2014/15. Namun Di Maria hanya bertahan semusim dan cuma mencetak 4 gol dari 32 laga bersama Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Menurut klaim Calciomercato, PSG menawarkan Angel Di Maria sebagai bagian pertukaran untuk Paul Pogba. Rumor ini jelas konyol. 

Winger asal Argentina tersebut hanya mencetak tiga gol di liga selama merumput di Old Trafford pada musim 2014-2015. Di Maria kemudian dijual ke PSG dengan banderol 44 juta pounds. 

Kariernya di Manchester rupanya tak menjadi kenangan indah bagi Di Maria. Bahkan, sang pemain dilaporkan memilih mematikan televisi ketika laga Manchester United disiarkan langsung. Sang istri juga sangat tidak suka tinggal di Inggris.  

Kiper PSG, Marcin Bulka, juga mengungkap fakta lain soal sang pemain. "Di Maria sangat membenci Manchester United. Dia tak punya memori bagus dari klub tersebut. Kapan pun kami melihat televisi dan MU bermain, dia meminta kami mengganti channel," ujar Bulka.  

 

 

3 dari 8 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Tiba di Pusat Latihan Juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba di Pusat Latihan Juventus, Turin, Selasa (19/5/2020). Sejumlah pemain Juventus telah tiba di Turin untuk memulai latihan jelang bergulirnya kembali Serie A. (AP/Fabio Ferrari)

Cristiano Ronaldo sudah 11 tahun meninggalkan Old Trafford dan selalu membuka kans untuk kembali ke sana. 

Menurut laporan Marca, Juventus mulai mengalami kesulitan finansial karena pandemi virus corona dan mungkin harus menjual aset-aset berharga pada musim panas, termasuk Ronaldo. 

Manchester United dan PSG disebut-sebut menjadi klub yang mungkin menjadi pelabuhan baru Ronaldo. Alasannya, gaji Ronaldo yang sangat tinggi. 

Namun, pemain berusia 35 tahun itu masih punya misi yang belum kelar di Italia, satu di antara membawa Juventus juara Liga Champions. Ronaldo sepertinya mustahil meninggalkan Juventus pada musim panas ini. 

 

4 dari 8 halaman

3. James Rodriguez

6 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid
James Rodriguez. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

James Rodriguez gabung Real Madrid berkat performa impresifnya pada Piala Dunia 2014. Tapi, dia gagal memenuhi ekspektasi tinggi yang mengiringi kedatangannya ke Santiago Bernabeu. 

Menurut AS, petinggi Manchester United sudah berdiskusi dengan agen super, Jorge Mendes. Rodriguez disebut-sebut bisa menjadi bagian dari pertukaran pemain dengan Paul Pogba.  

Namun, Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah kebijakan transfer klub dan lebih fokus membidik talenta-talenta muda, ketimbang nama-nama besar dan pemain yang sudah menua.  

Jadi, sepertinya rumor itu tak akan terealisasi. 

 

5 dari 8 halaman

4. Nelson Semedo

Liga Champions, Barcelona, AS Roma
Bek Barcelona, Nelson Semedo, tampak kecewa usai ditaklukkan AS Roma pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AP/Gregorio Borgia)

Media Spanyol, Sport, menyebarkan rumor bahwa Manchester United sedang mendekati Barcelona untuk menjajal kemungkinan menggaet Semedo pada bursa transfer musim panas. 

Rumor tersebut tampaknya tak akan terwujud karena Setan Merah punya stok bek kanan yang melimpah. Apalagi MU punya Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot yang kariernya diprediksi masih panjang.

 

 

6 dari 8 halaman

5. Joao Felix

5 Bintang Muda Calon The Next Ronaldo
Joao Felix (Atletico Madrid) - Felix tampil menawan sebagai penyerang saat berseragam Benfica. Meski belum menunjukan peforma apiknya di Atletico Madrid, pemain asal Portugal ini kerap disebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo di masa depan. (AFP/Cristina Quicler)

Atletico Madrid merogoh kocek senilai 113 juta pounds untuk mendatangkan Joao Felix dari Benfica pada musim panas 2019. Tapi, ia hanya mencetak empat gol di liga dari 20 penampilan musim ini. 

Menurut LeSport10, Manchester United tertarik meminang penyerang Portugal tersebut. Setan Merah berharap Felix mengikuti jejak kompatriotnya, Cristiano Ronaldo, yang sukses di MU. 

Namun, rumor itu juga agak konyol. Felix terikat kontrak di hingga 2026 dan Atletico kemungkinan tak akan mau melepas pemain yang memecahkan rekor transfer klub hanya 12 bulan setelah memboyongnya.  

 

7 dari 8 halaman

6. Philippe Coutinho

Bayern Munchen Vs Koln
Gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Koln pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (21/9/2019). Bayern Munchen menang 4-0 atas Koln. (AP/Matthias Schrader)

Coutinho, yang sedang menjalani peminjaman di Bayern Munchen, sulit mendapatkan tempat di Barcelona dan MU dikabarkan tertarik menggaetnya. Begitulah kabar yang diembuskan Mundo Deportivo

Pemain Brasil itu menghabiskan lima tahun di Liverpool dan kemungkinan akan menolak pindah ke Old Trafford untuk menjaga hubungan baik dengan mantan klubnya. 

Selain itu, Manchester United juga sudah memiliki pemain kreatif di lini tengah setelah memboyong Bruno Fernandes pada Januari 2020. Kedatangan Coutinho tampaknya tak terlalu dibutuhkan.  

 

8 dari 8 halaman

7. Timo Werner

Striker Leipzig Timo Werner.
Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Timo Werner menjadi salah satu properti terpanas di Eropa pada musim ini. Dia mencetak 27 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi bersama RB Leipzig. 

Media Sport Bild mengabarkan United sudah menghubungi agen sang pemain. Tapi, si pemain masih menunggu tawaran dari Liverpool, yang dihubungkan dengannya sejak beberapa bulan terakhir. 

"Saya tahu Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini. Jika Anda dihubungkan dengan tim itu, maka saya sangat bangga. Rasanya menyenangkan, tapi saya tahu Liverpool punya banyak pemain bagus. Saya harus memperbaiki diri, belajar banyak hal supaya mencapai level untuk bermain di sana," kata Werner beberapa waktu lalu. 

Rasanya konyol jika Manchester United dikabarkan ingin memboyong pemain yang jelas-jelas lebih suka bergabung dengan Liverpool. 

Sumber: Planet Football

Lanjutkan Membaca ↓