Kai Havertz Bakal Makin Bersinar Jika Diasuh Jurgen Klopp atau Pep Guardiola

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Mei 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 12:15 WIB
Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga

Bola.com, Leverkusen - Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, merupakan satu di antara pemain muda yang muncuri perhatian. Kemampuan Havertz akan semakin berkembang jika diasuh Jurgen Klopp ataupun Pep Guardiola.

Dalam dua musim terakhir, pemuda berusia 20 tahun itu tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen. Pada musim lalu, Havertz berhasil mendulang 20 gol dan tujuh assist dari 42 penampilan di seluruh ajang.

Performa impresif Kai Havertz masih berlanjut pada musim ini. Dari 35 pertandingan yang sudah dijalani, sang pemain berhasil mengoleksi 12 gol dan delapan assist.

Teranyar, dia mencetak dua gol saat Bayer Leverkusen meraih kemenangan 4-1 atas Werder Bremen di Wesserstadion pada laga pekan ke-26 Bundesliga, Senin (18/5/2020). Sepasang gol Havertz tercipta pada menit ke-28 dan 33'.

Penampilan Kai Havertz membuatnya dilirik klub-klub besar Eropa, mulai dari Liverpool, Manchester United, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund. Keenam klub itu siap mendekati Bayer Leverkusen demi meminang Havertz pada musim panas tahun ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Semakin Bersinar

Bek Juventus Daniele Rugani Positif Virus Corona
Foto file yang diambil pada 11 Desember 2019 Bek Juventus, Daniele Rugani berusaha merebut bola dari pemain Leverkusen, Kai Havertz pada pertandingan grup D Liga Champions di Leverkusen, Jerman. Rugani dinyatakan positif terkena virus corona, yang diumumkan klub 11 Maret 2020. (AFP/Ina Fassbender)

Mantan bek Bayer Leverkusen, Jens Nowotny, menyebut Kai Havertz harus mengambil keputusan yang bijak terkait kelanjutan masa depannya.

Menurut Nowotny, pemain Timnas Jerman itu bakal semakin bersinar jika diasuh pelatih yang tepat, seperti Jurgen Klopp atau Pep Guardiola.

"Untuk memenuhi potensinya, keputusan berikutnya dalam karier Havertz akan sangat-sangat penting. Dia harus bertanya kepada dirinya sendiri: adakah klub yang bisa membuatnya berkembang dengan perubahan yang mungkin terjadi? Atau hanya ada klub di mana dia datang dan berfungsi sebagai pemain yang sudah jadi," ujar Nowotny.

"Di satu sisi, Anda membutuhkan pelatih seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, atau Jose Mourinho, yang dapat membawanya untuk semakin lebih jauh," lanjutnya.

"Di sisi lain, pelatih seperti itu juga harus bekerja untuk klub tempat di mana dia diizinkan untuk berkembang. Untuk pemain muda, Borussia Dortmund mungkin lebih baik ketimbang Bayern Munchen dalam hal klub dan lingkungan," tutur Jens Nowotny.

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓