VIDEO: Klub Premier League, Watford FC Mengonfirmasi Tiga Orang Dalam Klub Positif COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 Mei 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 17:30 WIB

Bola.com, Inggris Setelah sebelumnya Premier League melaporkan adanya kasus COVID-19 yang terjadi pada klub-klub dalam Premier League, Watford FC mengonfirmasi jika dalam klubnya terdapat tiga orang yang terdiri dari satu orang pemain dan dua orang staf terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut diketahui sejak diadakannya tes massal pada hari minggu (17/5/2020) dan senin (18/5/2020). Diadakannya tes tersebut untuk mengantisipasi langkah awal dari rencana digelarnya kembali Premier League.

Menurut lama resmi Watford FC ketiga orang tersebut harus mengikuti protokol kesehatan penanganan virus COVID-19 dengan melakukan isolasi diri selama tujuh hari.

Berbeda dari Watford, Burnley FC mengatakan jika asisten pelatih mereka Ian Woan terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil tes massal kemarin. "Ian tidak menunjukkan gejala, dan saat ini aman serta sehat di rumah. Dia akan tetap berkomunikasi dengan personel klub mengenai keterlibatannya kembali dalam latihan setelah bersih dari virus," kata Burnley.

Kapten klub Watford FC, Deeney Troy mengatakan jika ia tidak mengambil sesi pelatihan jarak sosial. Striker tersebut mengatakan ia masih khawatir dengan protokol yang dibuat kepada para pemain pekan lalu.

Premier League sendiri masih terus melakukan tes untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 didalam klub-klub yang terlibat, dari 19 klub yang melakukan tes pada gelombang pertama kemarin, klub Watford FC ternyata merupakan salah satu yang terinfeksi.