Sukses


Mason Greenwood Diklaim Sebagai Penerus Robin van Persie di Manchester United

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Luke Shaw, memuji performa rekan setimnya, Mason Greenwood. Menurut Shaw, Greenwood adalah pencetak gol alami dan calon penerus Robin van Persie di MU.

Pemain jebolan akademi Manchester United itu tampil impresif pada musim ini. Mason Greenwood berhasil mencetak 12 gol dan empat assist dari 36 penampilan bersama Tim Setan Merah.

Kehadiran Greenwood membuat MU bisa melupakan sosok Romelu Lukaku. The Red Devils melepas Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

"Dia mengalami musim pertama yang fantastis di tim utama. Dia jelas merupakan pencetak gol alami," kata Shaw.

"Musim ini, meskipun dia tidak selalu menjadi starter, gol dan juga statistiknya begitu hebat, dia juga mampu mencatatkan beberapa assist. Untuk seseorang yang begitu muda, pada musim pertama sebagai pemain, dia berhasil dengan gemilang," ujar bek Manchester United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penerus Robin van Persie

Dengan usia yang masih 18 tahun, Mason Greenwood harus terus mengasah kemampuannya untuk menjadi pemain hebat. Jika berhasil, Greenwood diprediksi mampu menjadi penerus Robin van Persie di MU.

"Dia masih harus banyak belajar, tetapi jika dia terus bekerja keras dan mendorong dirinya sendiri setiap hari, saya yakin dia akan berubah menjadi Robin van Persie yang baru, atau pemain dengan gaya yang sama untuk mencetak banyak gol buat MU," tuturnya.

Robin van Persie pernah berseragam Manchester United dari 2012 sampai 2015. Selama tiga musim membela MU, Van Persie berhasil mencetak 58 gol dari 105 penampilan di seluruh ajang.

Pria asal Belanda itu juga turut membantu The Red Devils meraih trofi Premier League 2012-2013 dan Community Shield 2013.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer