Oliver Giroud Akhirnya Perpanjang Kontrak di Chelsea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Mei 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 15:30 WIB
Top Scorer Premier League

Bola.com, London - Striker asal Prancis, Olivier Giroud, akhirnya resmi memperpanjang kontrak di Stamford Bridge, Kamis (21/5/2020). Dia meneken kontrak anyar berdurasi satu tahun. 

Kontrak Olivier Giroud bersama Chelsea sejatinya akan berakhir pada akhir Juni 2020. Pemain berusia 33 tahun itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub sejak Januari 2020 hingga saat ini.

Setelah sempat dikabarkan ingin melepas Giroud, Chelsea memilih untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu musim. The Blues mengungkapkan bahwa pengaktifkan opsi ini sudah dilakukan sejak bulan lalu.

Setelah sempat tersisih dari tim utama pilihan Frank Lampard, Giroud perlahan mulai mendapat kesempatan bermain reguler dan menjawab kepercayaan dengan performa apik sebelum liga dihentikan akibat virus Corona. Giroud pun senang dengan kepastian soal masa depannya ini.

"Saya senang bisa melanjutkan perjalanan dan petualangan saya di Chelsea. Saya tak sabar untuk kembali bermain dan menikmati laga sepak bola kompetitif bersama rekan setim saya," ujar Giroud di laman resmi klub.

"Saya tak sabar untuk mengenakan seragam Chelsea lagi, terutama di depan fans kami di stadion Stamford Bridge yang penuh, kapan pun hal tersebut aman untuk dilakukan," tambah Olivier Giroud

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru untuk Willy Caballero

Chelsea Kerja Keras Kalahkan Norwich City
Kiper Chelsea, Willy Caballero menangkap bola saat adu penalti dengan Norwich City pada laga ulangan babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/1). Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA lewat kemenangan dramatis. (AP/Alastair Grant)

Selain Giroud, Chelsea juga mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang gaek, Willy Caballero, selama satu tahun. Caballero akan menjalani musim keempatnya bersama The Blues.

"Saya sangat senang membuat pengumuman ini. Merupakan sebuah keistimewaan bisa menjadi bagian dari skuad Chelsea ini dan keluarga Chelsea, di salah satu klub paling bersejarah di Premier League," tutur Caballero.

"Saat ini merupakan masa yang sulit bagi semua orang jadi saya merasa bersyukur mendapat kesempatan ini dan saya sangat mengapresiasinya. Saya ingin berterima kasih pada rekan setim untuk membantu saya menjadi yang terbaik dan saya ingin berterima kasih pada bos (Lampard) dan klub karena telah memperpanjang kontrak saya," imbuhnya.

"Saya yakin mereka akan terus menuntut performa maksimal dari saya dan saya akan bersaing dengan energi yang sama. Saya sangat bahagia," tukasnya.

Giroud dan Caballero bersama skuad Chelsea sendiri sejak pekan ini sudah kembali menjalani latihan secara berkelompok kecil guna mempersiapkan diri menyambut kelanjutan sisa musim ini.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 21/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓